"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, November 27, 2015

Surat Suara Pilkada Jember Segera Didistribusikan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan segera mendistribusikan logistik berupa Surat Suara (SS) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ke PPK. Pengiriman akan dilakukan selama dua hari.

“Distribusi perlengkapan TPS lainnya dari KPU ke PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) hari Senin (30/11) dan Selasa (1/12),” kata Divisi Perencanaan Anggaran dan Logistik KPU Jember, Dwi Endah Prasetyowati usai memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada PPK di Auditorium RRI, Jum'at (27/11).

Menurut Endah, setelah terdistribusi ke tingkat kecamatan, selanjutnya Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mendapatkan tugas untuk melakukan penyortiran surat suara, sebelum akhirnya didistribusikan ke masing - masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) se Jember.

“Di tingkat kecamatan akan ada penyortiran lagi. Setelah sebelumnya kita sudah melakukannya bersamaan dengan pelipatan surat suara. Ini langkah antisipatif agar surat suara yang sampai ke TPS benar benar dalam kondisi baik,” jelas Endah.

Endah menambahkan, melalui proses penyortiran hingga distribusi, seluruh logistik Pilkada ditargetkan sampai di TPS pada H-1 pemungutan suara. “Kami targetkan distribusi logistik selesai pada Selasa (8/12). Sehingga 9 desember 2015 nanti kami pastikan pemungutan suara di Jember berjalan lancar,” tegasnya. (edw)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: