"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Sunday, November 29, 2015

TNI dan Pemkab Dan Ribuan Pelajar Jember Gelar Apel Akbar Bela Negara

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Jajaran Kodim 0824 Jember bersama Bakesbangpol Pemkab Jember gelar apel Akbar Persiapan Kader Bela Negara yang diikuti oleh 2.500 siswa tingkat SMK / SLTA se kabupaten Jember.

Apel Bela Negara Minggu (29/11) di Jember Sport Garden (JSG) yang juga dihadiri Pasi Teritorial Kodim 0824 Jember beserta jajaran Danramil, Bakesbangpol Jember, Kasat Binmas Polres Jember, serta camat se Jember, guna mewujudkan negara yang kuat, melalui program yang dicanangkan Menteri Pertahanan,

“Tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pembelaan negara, hal ini sesuai amanat UUD 1945,” ujar Sigit Akbari plt Sekda Pemkab Jember yang didaulat sebagai inspektur upacara.

Kapten. Inf Sumaryono selaku Pasi Teritorial Kodim 0824 Jember menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemkab Jember karena kegiatan ini selaras dengan program Binter Kodim yang selama ini telah memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SD hingga Perguruan Tinggi.

“Diklat kader bela negara ini awalnya diberi nama Kader kesatuan bangsa yang sudah dijalankan oleh Kodim kerja sama dengan Bakesbangpol Jember, sehingga saat ini ketika negara membuat program Bela Negara, kami tinggal menyelaraskan saja, karena tujuannya sama,” ujar Sumaryono.

Pada Apel Bela Negara tersebut Ir. Sigit Akbari secara simbolis memberikan Piagam dan Bibit untuk penghijauan kepada perwakilan peserta. Usai apel dilanjutkan dengan kegiatan penghijauan disekitar Stadion Jember Sport Garden. (edw/ali)

Berita Terkait Pendidikan

No comments: