"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, December 7, 2015

Agar Tidak Merusak Jalan, Truk Melebihi Tonase Harus Disanksi Tegas

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Sejumlah ruas jalan yang hancur dan berlubang di Sumberjambe yang diduga akibat dilewati truk yang bermuatan melebihi tonase, mulai diperbaiki oleh Dinas Dinas PU Bina marga.

Perbaikan jalan ini menurut pihak Dinas PU. Binamarga melalui Ka.Bid Pembangunan Peningkatan Jalan dan Jembatan Mulyantono akan diselesaikan pada bulan Desember 2015 “Kita akan selesaikan perbaikan jalan ini akhir bulan desember 2015” Jelasnya Senin (7/12)

Menurut informasi yang dihimpun media ini bahwa akses jalan ini rusak sudah lama. “ Sudah cukup lama jalan ini  tidak diperbaiki mas, seharusnya bukan ditambal sulam lagi. Harus ada peremajaan, Ini bukan hanya rusak tapi hancur mas. Yang dikhawatirkan habis ditambal rusak lagi.” Kata warga setempat Irviant (32)

Rusaknya jalan ini diduga tidak dijalankannya aturan dan sangsi tegas,. “Seharusnya harus diibangi peraturan supaya tidak seenaknya menggunakan jalan. Kami mendesak DPRD membuat Perda yang khusus mengatur tentang pemakaian jalan.” Ungkap Suliadi  Setiawan (37) Ketua LSM Walisongo.

Suliadi menambahkan akan terus melakukan pemantauan terkait akses jalan sampai betul-betul terlaksana sesuai dengan Juklak dan Juknis yang dikeluarkan oleh Dinas PU Bina Marga. Suliadi juga meminta kesadaran warga untuk ikut merawat dan menjaga jalan ini.(mam)

Berita Terkait Lingkungan

No comments: