Translate

Iklan

Iklan

Anggota Komisi XI DPR RI Pantau Kesiapan Pilkada Jember

12/07/15, 19:03 WIB Last Updated 2015-12-07T12:06:20Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Jelang Pemilihan Kepala Daerah Dan Wakil Kepala Daerah kabupaten Jember yang akan digelar Rabo, 9 Desember 2015, Anggota DPR RI Senin (7/12) pantau kesiapan KPU Kabupaten Jember

Kunjungannya anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI, Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim IV Jember – Lumajang, Hadi Zainal Abidin, S.Pd,MM, M.PH ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember diterima oleh ketua KPU di Media Center KPU Jember.

Mereka menanyakan kesiapan KPU Jember “Saya selaku wakil rakyat dari Dapil Jember – Lumajang juga ingin tahu sejauh mana validasi daftar pemilih dan distribusi logistik Pilkada di Jember,” kata Hadi yang ditemui Ketua KPU Jember beserta komisioner yang lain.

Menurut Ketua KPU, Achmad Anis, SE. bahwa Daftar pemilih tidak ada masalah. Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.892.435 pemilih.  Sedangkan untuk jumlah Daftar Pemilih Tambahan 1 (DPTb1) 537 orang. “Daftar pemilih ini akan ditempel di setiap TPS (Tempat Pemungutan Suara),” jelas Anis.

Untuk logistik, menurut Divisi Perencanaan Anggaran dan Logistik KPU Jember, Dwi Endah Prasetyowati, S.Pd, M.Pd sudah dikirim ke 31 pekan lalu. “kami targetkan H-1, seluruh logistik terdistribusi ke seluruh TPS di Jember melalui PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara),” jawab Endah.

Mendapat jawaban tersebut, Komisi XI DPR RI, mengaku bangga atas kesiapan KPU Jember “Saya senang dengan capaian itu. Semuanya berjalan dengan baik. Namun, saya sarankan untuk lebih waspada pada cuaca yang buruk. Bisa saja proses distribusi logistik Pilkada terhambat akibat cuaca yang buruk,” pungkas Hadi. (Edw)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anggota Komisi XI DPR RI Pantau Kesiapan Pilkada Jember

Terkini

Close x