"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, December 28, 2015

Dituduh Mencuri, Warga Adukan Kades Ke Polisi

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tuduhan pencuri yang dilakukan oleh Kepala Desa (Kades) kepada Thoyib (70) menyisakan luka hati yang sangat mendalam, bukan hanya terhadap diri pribadinya namun juga terhadap keluarganya.

Tuduhan Kepala Desa Klatakan Romelan Hadiwijaya, kepada Warga Jalan Semeru RT 002 RW 012 Dusun Gadungan Desa Klatakan Tanggul ini pada hari Selasa (08/12) sekira pukul 18.00 Wib, Thoyib yang kerab di panggil Gus ini, diduduh mencuri ayam milik keponakannya, lebih ironis lagi dilontarkan didepan banyak.

"waktu itu saya hendak tahlilan, ketika lewat didepan rumah pak Romelan, saya dipanggil, namun belum sempat saya bertanya, Ramlan langsung berucap kembalikan Ayam keponakan saya, kalau tidak kamu akan saya laporkan ke polisi, " ujar Pria lanjut Usia ini Senen (28/12).

lebih ironisnya lontaran kalimat tersebut diucapkan di depan orang banyak "Malu begitu saya mas, seperti tersambar petir, karena waktu itu banyak orang lewat hendak berangkat tahlilan, dan yang sedang duduk dihalaman pak Romelan ada 4 orang, yaitu Gatot, Slamet, Inul, dan Agus, " lanjutnya.

Karena merasa tidak mencuri pihaknya melawan dan terjadilah cekcok, "karena saya tak merasa saya pun melawan mas, dan terjadi percekcokan namun akhirnya percekcokan terhenti setelah ada tamunya, saya pulang dan bilang sama keluarga, " ungkapnya

Merasa harga dirinya dilecehkan, Thoyib mengaku mengadukannya ke kepolisian, Rabo (16/12),  "saya mencari keadilan mas, jangan mentang dia kepala desa terus ngomong seenaknya, saya malu mas, dan masih kagok dan (enggan) untuk berkumpul dengan warga seperti biasanya usai kejadian itu  " ungkapnya.

Thoyib berharap pihak kepolisian Polsek Tanggul agar mengusut tuntas permasalahan ini, karena menurutnya bukan hanya dirinya namun kejadian tersebut kalau tidak sampai tuntas terungkap maka akan merusak masa depan anak cucunya

"kasian anak cucu saya mas, harus menerima malu seumur hidup akibat tuduhan Pak kades tersebut, kalau sampai permasalahan ini tidak di ungkap, itu salah satu alasan saya kenapa saya melaporkan ke kepolisian, oleh karena saya berharap kepada pak polisi untuk mengungkap, secepatnya " harapnya.

Sementara Kanit Reskrim Tanggul yang akrab di panggil Pak Zazim saat di konfirmasi membenarkan Pengaduan Thoyib, " benar mas , dan permasalahan tersebut masih tahap penyelidikan, kami masih akan mengumpulkan memanggil saksi saksi yang mengetahui kejadian teraebut " terangnya. (yond)

Berita Terkait Kriminal

No comments: