"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, December 4, 2015

Giat Operasi Untuk Tekan Laka Lantas Di Banyuwangi

Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di bidang Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas Satlantas  gelar operasi rutin.

Legiatan ini untuk menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas (Laka Lintas). “Ini merupakan instruksi Polda Jatim melalui telegram rahasia (TR). Selain itu operasi Lalu Lintas ini memang secara rutin kita lakukan guna tujuan dimaksud sebagaimana perintah pimpinan,” ujar Kanit Turjawali Ipda. Ardhi Bita Kumala, SH. Jumat. (411)

Untuk sasaran, kata Ipda Ardhi, adalah wilayah rawan kecelakaan, rawan kemacetan lalulintas dan rawan pelanggaran lalulintas. “Sasaran secara keseluruhan adalah warga masyarakat pengguna jalan raya, dan setiap hari kita berhasil melakukan penindakan terhadap kurang lebih ratusan pelanggar diseluruh wilayah Banyuwangi. Mereka langsung ditilang tanpa toleransi dan dipersilahkan mengikuti sidang di Pengadilan Negeri (PN) Banyuwangi,” bebernya.

Target dari operasi rutin yang digelar setiap hari di beberapa simpul jalan di wilayah Banyuwangi tersebut, diharapkan kepada seluruh masyarakat pengguna jalan raya bisa mentaati dan menjalankan Kamseltibcarlantas. “Giat operasi Lantas dalam rangka menekan angka Laka Lantas ini juga semacam perlombaan diseluruh wilayah Lalu Lintas Polda Jatim,” jlentreh Ipda. Ardhi BK.

Khusus untuk kendaraan bermotor jenis bak terbuka, seperti pick up, truck yang dipergunakan untuk mengangkut orang (manusia), mantan staf pribadi Wakapolri di tahun 2010 hingga 2014 ini mengaku menjadi atensinya. “Jelas itu melanggar dan tidak diperbolehkan mas. Sudah seringkali begitu tertangkap anggota langsung kita berikan tindakan berupa tilang,” tegas perwira dengan NRP 80 ini. (kim)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: