"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, December 11, 2015

Imron, Sosok Dibalik Sukses Kirab Marching Band Jember

Jember,  MAJALAH-GEMPUR.Com. Dibalik Sukses Kirab Marching Band se-kabupaten Jember akhir Nopember lalu memberikan secerah harapan baru bagi perkembangan Marching Band dikota tembakau ini.

Potensi Marching Band di Jemberini sangat besar sekali, pasalnya Marching Band sudah merupakan kegiatan extrakulikuler resmi siswa –siswi sekolah-sekolah Negeri maupun swasta, baik fi Madrasah maupun sekolah umum bahkan hingga di pelosok desa.

Namun sayangnya hingga kini kurang mendapat perhatian Pemerintah maupun swasta, Hal ini membuat Imron Jayadi Badja, Amd, warga Lingkungan Cantikan Kelurahan Kepatihan Kaliwates  bertekat untuk mengangkat dan mempromosikan dengan menggelar Kirab Marching Band se Kabupaten Jember

 “Saya secara pribadi ingin potensi Drum Band dan Marching Band yang tersebar hingga pelosok ini diangkat dan diperhatikan. Salah satunya ya dengan menggelar Kirab Marching Band se Kabupaten Jember yang kami diadakan akhir Nopember lalu,” kata Humas FKPPI Jember ini. Jumat (11/12)

Kakak kandung Serma Iwan Abdilah anggota Kodim 0824 Jember ini  menambahkan bahwa kegiatan yang digagasnya juga merupakan buah pemikiran bersama dengan Ketua Forum Komunikasi Purnawirawan dan Putra-putri TNI (FKPPI) Jember Bambang Sugiono.

Menurut Imron apa yang diharapkannya untuk mewujudkan kegiatan Kirab Marching Band juga mendapat respon positif Bambang Sugiono yang juga memiliki pemikiran yang sepaham, ingin agar potensi Marching Band yang ada di pelosok diperhatikan dan dikembangkan.

Selain FKPPI kata Imron, dirinya juga menggandeng APMB (Asosiasi Pelatih Marcing Band) Jember. Program  ini didasari atas upaya untuk memasyarakatkan Drum Band dan Marching Band kepada masyarakat umum khususnya generasi muda”.  Lanjutnya

Melalui kirap inilah diharapkan Drum Band dan Marching Band lebih memasyarakat, agar generasi bisa menggunakan media ini untuk kegiatan positif dan demi Indonesia yang bermartabat.  “FKPPI Jember akan selalu siap berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara,” tutur Imron.

Pasalnya Drum band dan Marching Band merupakan salah satu tempat pembinaan generasi muda yang berkembang cukup pesat di Indonesia. ”Kegiatan ini dapat melibatkan kurang lebih dari 50 personil, ini dapat menciptakan generasi muda  aktif dalam bentuk kesenian, olah raga dan organisasi”. jelasnya

Kirap Drum Band dan Marching Band tersebut dimaksudkan agar generasi muda mempunyai wadah yang positif dalam upaya pengembangan diri semaksimal mungkin agar menjadi generasi yang berkualitas dan bermanfaat di masyarakat, sehingga Indonesia tetap jaya dan bermartabat.        

 Dengan Kirab Marching Band semoga mampu memberikan motivasi dalam menciptakan masyarakat Indonesia seutuhnya berdasarkan pancasila dan bisa menggalang persatuan antar generasi muda. Membangun karakter putra-putri bangsa untuk Indonesia yang maju dan bermartabat,” tegasnya.

Di akhir wawancara Imron Jayadi Badja, Amd selaku Ketua Panitia berharap dukungan dari seluruh masyarakat Jember khususnya kepada Pemerintah Kabupaten Jember, kalangan Swata dan pecinta Marcing Band, sehingga kirab Marching Band se Kabupaten Jember tahun depan dapat dilaksanakan kembali.

 “Kedepan agar lebih ditingkatkan serta diagendakan menjadi agenda rutin Pemerintah Daerah demi pertumbuhan dan perkembangan Marching Band maupun Drum Band local di seluruh sekolah baik negeri maupun swasta hingga pelosok se wilayah Kabupaten Jember,” harapnya. (midd)

Berita Terkait Hiburan

No comments: