"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, December 14, 2015

Jelang Rekapitulasi Suara, Polres Jaga Ketat Kantor KPU Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk mengantisipasi kerawanan paska Pilkada, Aparat Kepolisian Polres Jember siagakan  dua pleton pasukan di Kantor Komisi Pemilihasn Umum (KPU), dan sebanyak 60 personil  dirumah dua Paslon, secara bergilir.

Meski Sudah dilaksanakannya pencoblosan Rabo, 9 Desember 2015 lalu,  tidak serta merta suhu politik di Jember menurun. Munculnya penolakan dan gugatan oleh sejumlah pihak  terhadap  paslon yang memenangkan Pilkada dikhawatirkan akan kembali menaikan suhu politik di Jember.

Guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, puluhan personil disiagakan selama 24 jam. Kabag Ops Polres Jember. Kompol Kusen Hidayat, mengakui suhu politik paska memilihan dan menjelang Rekapitulasi di Hotel Panorama Kamis (17/12), KPU yang akan menetapan Paslon pemenang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2015 Jember, naik.

“Untuk itu Polres Jember melakukan pengawalan ekstra ketat  di kantor penyelenggara Pilkada khususnya kantor KPU. Untuk pengamanan tersebut dua pleton pasukan atau sekitar 60 personil disiagakan selama 24 jam dengan sistem bergilir.”Papar Kompol Kusen  Senin (14/12)

Kompol Kusen Hidayat menegaskan, hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kerawanan yang ditimbulkan karena adanya pihak-pihak yang tidak terima denagn hasil Pilkada, selain melakukan pengamanan di kantor penyelenggara Pilkada, pihaknya juga melakukan peningkatan pengamanan di rumah kedua paslon.”Pungkasnya (Edw)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: