"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, December 16, 2015

Kapolres Jember; Perusuh Pilkada Akan Ditindak Tegas

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Jajaran Polres Jember Rabu (16/12) mengerahkan seluruh kekuatan personilnya untuk mengamankan sejumlah titik vital terkait rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Kabupaten Jember.

Pengamanan extra ketat, sebagai langkah antisipasi kerawanan gangguan keamanan yang dapat mengacaukan proses rekapitulasi penghitungan suara. Pasalnya, proses tahapan Pilkada sempat menuai protes sejumlah elemen masyarakat yang digulirkan melalui rekomendasi Pansus Pilkada DPRD Jember pasca 9 Desember lalu.

Sedikitnya 800 dan bantuan 1 SSK Brimob Polda Jatim serta TNI. Pengamanan tersebut mulai pengawalan surat suara dari kantor KPU maupun masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan hadir dilokasi rekapitulasi penghitungan suara, “ kata Kapolres Jember AKBP M Sabilul Alif, SH, SIK, Rabo (16/12)

Masih kata Kapolres, untuk menjamin kondusifitas masyarakat dan kelancaran rekapitulasi suara, pihaknya mengintruksikan kepada seluruh personil melakukan tindakan tegas bagi para perusuh yang mengacaukan jalannya pelaksanaan tahapan Pilkada yang sampai hari ini berjalan cukup kondusif.

Kapolres juga menegaskan selain mengerahkan kekuatan seluruh personil kepolisian bersenjata, terhitung mulai beberapa hari yang lalu kantor KPU dan beberapa lokasi lain telah disiagakan armada water canon dan mobil penghalau massa Baracuda yang akan siaga selama 24 jam penuh.

Dengan rangkaian persiapan pengamaman yang ekstra ketat tersebut, kami memastikan bahwa pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara ditingkat Kabupaten Jember yang diselenggarakan besuk Hari Kamis, 17 Desember 2015 akan berjalan aman, lancar,  pungkasnya. (tim)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: