"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, December 3, 2015

Marina Boom Peluang Bisnis Wisata Bahari Banyuwangi

Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Peluncuran Kapal Marina Srikandi (KMS)-18 di dermaga marina Boom Banyuwangi, Kamis (3/12) memberikan peluang agen tiketing membuka tour wisata bahari.

Kapal cepat itu mempunyai kekuatan mesin 90 knot dan berkapasitas  penumpang 100 orang. KMS-18 ini membuka paket tour wisata di wilayah Bali dan Lombok. Bahkan rencananya segera dibuka juga paket tour di wilayah wisata Kabupaten Banyuwangi.

Hal itu tidak lepas atas dibangunnya dermaga  Marina oleh Pelindo 3. Sehingga banyak pengusaha kapal pesiar yang datang untuk membuka paket wisata diwilayah perairan wisata. Yang hadir pertama adalah KMS-18 dan di lauching pada Kamis (3/12) sekitar pukul 14.00 WIB.

Dalam acara launching itu,  KMS-18 Kapolres Banyuwangi, AKBP. Bastoni Purnama, bersama warga, pengusaha dan agen-agen tiket diajak berkeliling dari dermaga Marina Boom menuju obyek wisata Tabuhan Island dengan durasi waktu tempuh 20 menit.

Ada yang istimewa dan tak terduga-duga dalam launching KMS-18 Kamis lalu. Para kru KMS-18 memberikan kejutan kepada Kapolres AKBP. Bastoni Purnama, untuk merayakan hari ulang tahunnya yang ke 42 di Kapal Pesiar Marina Srikandi 18.

Direktur kapal srikandi 18, Diajeng, bahwa kapal pesiar srikandi 18 juga akan membuka paket tour wisata wilayah Banyuwangi. Bahwa prospek kedepan Banyuwangi  sangat menonjolkan pariwisata baharinya. “KMA-18 akan membuka trayek paket tour wisata Banyuwangi, Bali dan Lombok.

Untuk paket wisata exklusif kapal marina akan membuka trayek tour wisata lokal untuk wilayah wisata Banyuwangi. Untuk itu KMS-18 akan bekerja sama dengan agen-agen tiketing wisata wilayah Banyuwangi,” ujarnya.

Terpisah, Kapolres Bastoni Purnama, berharap pembangunan pelabuhan Marina Boom, bisa membawa berkah terhadap kemajuan  pariwisata Banyuwangi. “Para steakholder bisa bekerjasama membuka peluang bisnis. Mudah-mudahan pembangunan dermaga ini bisa berjalan lancar” tuturnya. (kim/nda)

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: