"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, December 4, 2015

Memasuki Hari Tenang Pilkada, Panwaslu Jember Ajak Tiga Pilar Patroli Bersama

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Guna untuk mewujudkan suasana Jember agar tetap kondusif, aman dan tertib memasuki hari tenang pemilihan Kepala Daerah, Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Jember gandeng tiga pilar.

Pasalnya, perhelatan Pesta Demokrasi Pemilukada sudah semakin dekat dan masa kampanye pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati berakhir Sabtu (5/12). “Kita ingin suasana pilkada di Jember kondusif, untuk itu selama tiga hari dihari tenang, kita akan melakukan patroli, yang melibatkan tiga  Pilar.

Demikian disampaikan ketua Panwaslih Dimmah Akhyar yang didampingai dua komisioner lain, Ely dan Abudllah Waid saat sosiasisasi dengan insane pers yang tergabung Dalam Forum Wartawan Lintas Media (FWLM) Jember yang digelar di Hotel Bandung Permai Jember Sabtu Malam (4/12)

Ketiga  elemin yang akan dilibatkan dalam patroli bersama adalah mulai dari tingkat Desa sampai tingkat kabupaten “Pengawas Pemilih Lapangan (PPL) akan koordinasi dengan Pemerintah Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas” Jelasnya

Untuk tingkat Kecamatan, Menurut Dima, Panitia Pemilihan Kecamatan (Panwascam) dengan jajaran Camat, jajaran Polsek dan Jajaran Koramil. Demikian juga untuk tingkat kabupaten, Panwaslih akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Dandim dan Kapolres Jember.

Disamping melakukan patroli, panwas juga akan menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) “kita sudah melakukan rapat Koordinasi dengan  Kapolres, Ketua KPU, Satpol PP, perwakilan kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati dan juga pihak terkait di kantor kantor Panwaslih Jember siang tadi” tambahnya,

Masih kata Dima, dalam masa tenang disepakati semua pihak untuk bersama-sama menertibkan APK. Penertiban yang akan dilakukan secara gabungan nantinya juga berlaku di seluruh pelosok wilayah Jember. Paswacam dan PPL juga ikut dalam penertiban APK dimasa tenang diwilayah nya masing-masing.

Dima berharap semua pihak dapat bersikap bijak dan saling menjaga agar suasana Jember lebih kondusif. Tidak mudah terpancing isu ataupun ulah provokatif yang dimunculkan pihak tak bertanggungjawab, agar penyelenggraan Pemilukada dalam berjalan dengan sukses. (eros/midd)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: