Translate

Iklan

Iklan

Menteri Pendidikan Minta Pendidik Melestarikan Seni Budaya Tradisional

12/19/15, 22:30 WIB Last Updated 2015-12-20T15:27:01Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anis Baswedan Sabtu (19/12) hadiri Festifal Sound Mini Egrang Tanoker (Komunitas Belajar Ledokombo) dalam rangka Hari Ibu  dan Hari Pekerja Migran se Dunia.

Anies Baswedan menyampaikan terima kasih atas sambutannya sekaligus mengapreasiasi warga Jember “Saya sangat senang dengan adanya acara seperti ini, pasalnya kegiatan ini dapat meningkatkan kreatifitas anak, karena kecerdasan anak bukan hanya dari belajar saja, tapi pengembangan kreasi,” ujarnya.

Anis Berharap acara agar terus digalakkan, untuk pelestarian seni tradisional. Untuk itu Anis meminta kepada semua guru pendidik agar selalu memberikan motifasi kepada anak untuk melestarikan seni budaya Indonesia khususunya seni budaya tradisional.

Pantauan wartawan di lapangan, saat menyambut kedatangan Menteri, anak didik Tanoker menampilkan Sound Mini Egrang dengan mengambil rute dari Polsek Ledokombo, berakhir dilapangan Ledokombo. Acara inipun mendapat antusias yang tinggi warga Ledokombo dan sekitarnya.

Sementara untuk pengamanan Festival ini, arus lalu lintas Kalisat-Cumedak sementara di alihkan oleh Dinas Perhubungan dan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Jember dan di back up penuh oleh personel Mapolres Jember dan seluruh polsek kawasan Jember Utara dan Timur. (midd/jok)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menteri Pendidikan Minta Pendidik Melestarikan Seni Budaya Tradisional

Terkini

Close x