"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, December 29, 2015

Nanang Sugianto Terpilih Ketua Pemuda Pancasila Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Nanang Sugianto, terpilih aklamasi sebagai ketua Cabang Pemuda Pancasila (PP) pada Musyawarah Cabang (Musda)ke-6 Kabupaten Jember, yang digelar Selasa (29/12) di Hotel Royal,

Mantan calon anggota legislative dari Partai Golkar ini, mengalahkan pesaingnya, Roni. “Memang tradisi di PP itu tidak rebutan,” kata Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) PP Jember, Abdul Arif Islma’il, menanggapi pertanyaan wartawan soal diketahui terlebih dahulu calon ketua terpilih sebelum Muscab.

Menurut Nanang, sapaan akrab Abdul Arif Islma’il, sebagai organisasi yang cukup besar, PP harus tetap dijaga soliditas dan keutuhaanya. Salah satunya dengan cara meminimalisir konflik saat pelaksanaan Muscab. “Eman, sangat eman. Karena Pemuda Pancasila adalah organisasi yang besar,” jelasnya.

Meski demikian, pengusulan nama calon ketua, sambung Nanang, tetap berdasarkan seleksi ketat dari Majelis Pimpinan Cabang (MPC) di tingkat kabupaten. Setelah itu, sejumlah nama tersebut diusulkan untuk disetujui oleh Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Jawa Timur.

“Kemudian, MPW menganalisa nama-nama yang diusulkan. Selanjutnya, MPW melakukan musyawarah untuk memutuskan siapa yang akan menjadi ketua,” papar dia.

Organisasi Pemuda Pancasila (PP) Jember menargetkan berdirinya koperasi di 31 kecamatan se Kabupaten Jember. Target itu akan dirumuskan dalam program kerja pada kepemimpinan periode 2015-2019 ini.

“Sesuai hasil musyawarah nasional DPN (Dewan Pimpinan Nasional), serta arahan DPW (Dewan Pimpinan Wilayah), kami menargetkan 31 koperasi tersebut akan terbentuk selama tiga bulan kedepan,” kata ketua terpilih PP Jember, Nanang Sugianto, kepada sejumlah wartawan.

Koperasi, kata Nanggik, sapaannya, merupakan salah satu prioritas program kerja selama masa kepemimpinannya. Karena menurutnya, koperasi adalah soko guru perekonomian bangsa yang diharapkan mampu mendorong taraf hidup masyarakat.

“Selain itu, juga terbentuknya kepengurusan ditingkatan ranting. Karena sebagus apapun program kerja yang direncakan, tanpa adanya dukungan organisasi yang kuat juga tidak akan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sebagai informasi, selain memilih ketua, pelaksanaan Muscab kali ini juga menilai laporan pertanggung jawaban (LPJ) kepemimpinan masa sebelumnya. Termasuk juga menyusun program kerja dan melengkapi kepengurusan periode 2015-2019. (ruz)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: