"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, December 24, 2015

Pantai Wisata Watu Ulo Dan Papuma Jember Dipadati Wisatawan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  warga Jember manfaatkan Libur Natal dan Tahun Baru 2016, untuk berwisata. Salah satu tujuan favoritnya adalah Pantai Watu Ulo Ambulu dan dan Pasir Putih Malikan (Papuma), Wuluhan.

Di hari pertama cuti bersama ini, pantai yang masuk kawasan Perhutani Jember tersebut dipadati ribuan pengunjung. Bahkan, wisatawan yang datang tidak hanya dari Jember, melainkan juga berasal dari sejumlah kota lain diluar kabupaten Jember.

Seperti Sukmawati, ini sengaja memilih Pantai Papuma karena terpikat pemandangan pantainya yang masih alami. “Kami kesini bersama keluarga. Mumpung lagi liburan bersama, soalnya jarang-jarang pas libur bareng dengan anak-anak sekolah,” kata Sukmawati, pengunjung yang mengaku asal Surabaya. Kamis (24/12)

Daya tarik pasirnya yang putih dengan deburan ombak pantai khas laut selatan, membuatnya kembali lagi untuk berkunjung ke Papuma. “Kami pernah kesini saat liburan hari raya idul fitri yang lalu. Saat ini adalah kunjungan kami yang kedua kalinya,” ujarnya.

Pantai ini berjarak sekitar 50 menit dari pusat kota Jember, persis bersebelahan dengan Pantai Watu Ulo yang terpisahkan oleh kaki Gunung Watangan. Untuk mencapai Papuma, pengunjung hanya bisa menggunakan kendaraan pribadi atau taksi. Karena kendaraan umum seperti angkutan kota tidak tersedia. (ruz)

Berita Terkait Hiburan

No comments: