"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, December 10, 2015

Pasang Galvalum, Kuli Bangunan Pingsan Tersengat Listrik

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Diduga tersentuh kabel Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) saat bekerja memasang Reng Galvalum, Kamis, (10/12) sekitar pukul 09.00, Hanafi (53) tersengat listrik dan Pingsan.

Nasib yang menimpa warga Dusun Sukobarat Desa Kramat Sukoharjo Tanggul menurut Abd. Hamid (49), baru pertama memulai bekerja di rumah Tholip warga Dusun Krajan Desa Patemon, posisi atap rumah berlantai dua itu dekat dengan kabel PLN SUTM.

 Galvalum yang dipegang Hanafi diduga menyentuh kabel PLN. “Saat itu pak Hanafi memegang Galvalum dan nyenggol kabel, setelah itu ia terpental dan jatuh nyangkut di kayu atap, beruntung Pak Hanafi masih bisa diselamatkan,” ujar Hamid.

Pasalnya saat ditemukan korban, sudah tergeletak diatas lantai dua, sudah tidak sadarkan diri, dibagian kepala terdaoat luka yang cukup parah dan kaki kirinya lecet, "kami tidak tahu pasti waktu  kejadian, kareba kami semua sedang istiraha diruangan bawah ," tambah Suyono rekan kerja korban lain di Puskesmas Tanggul.

Sedangkan korban diatas memotong kelebihan galvalum, belum hilang rasa dahaga, dari atas terdengar suara jeritan diikuti suara benda jatuh," kami menduga rekan kami, tersengat arus listrik, karena kondisinya pingsan dan kepalanya mengalami luka seperti luka bakar, dan ada sebuah potongan galvalum didekatnya " tukasnya.

Diduga kejadian ini karena posisi bangunan dan toko penjual matreal Bangunan milik Abu tholib (40) di Dusun Krajan 2, RT.2 RW. 3 Desa Patemon, yang dikerjakan warga Dusun Suko barat Desa kramat Sukoharjo, Tanggul ini, posisinya dekat dengan kabel Saluran Udara tegangan menengah (STUM) beraliran Litrik Tinggi.  

Beruntung setelah cukup lama korban tak sadarkan diri, setelah mendapat penanganan dari medis di Puskesmas Tanggul akhirnya korban siuman, namun hingga berita ini dirilis korban terlihat masih shok dan sesekali mengamuk serta menjerit kepanasan. "panaaasss ...panaasss terlontar dari mulut korban"

Akibat kejadian ini, Hanafi mengalami luka lecet pada kaki kiri dan dahi serta tubuh korban lemas, oleh Tholip dan Hamid, korban  langsung dilarikan ke Puskesmas setempat untuk mendapat perawatan, “Ya ini kecelakaan kerja mas, saya siap bertanggung jawab pengobatanya,” ujar Tholip.

Petugas Mapolsek Tanggul beberapa menit kemudian datang, dan langsung melakukan olah TKP, sementara Babinkamtibnas brigadir polisi Taufik Bakhtiar dan Babinsa dari Koramil 0824 Tanggul Eko Hartono, rekan - rekan korban sibuk menenangkan korban dikarenakan korban terus berontak. (Yud/rud/ali)

Berita Terkait Peristiwa

No comments: