"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, December 17, 2015

Paslon Bupati Faida – Muqit Unggul Dalam Pilkada Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kamis, (17/12), tetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jember Nomor Urut 2, Faida- Muqit, Unggul dari Paslon 1 Sugiarto – Dwi Koryanto.

Dari hasil penetapan perolehan suara dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi calon Kepala Daerah Jember di Hotel Panorama diketahui Paslon Nomor Urut dua unggul sebesar 73,434 suara atau selisih sekitar 7 % dibandingkangkan dengan perolehan suara Paslon nomor Urut satu.

Berdasarkan hasil rekapitulasi yang dibacakan ketua KPU Ahmad Anis, dari jumlah 994,661 suara hadir, diperoleh Jumlah suara sah 977.604, Untuk Paslon dua mendapat 525.519 suara atau 53,7% , sementara paslon satu 452.085 suara atau 46.3%. sedangkan yang tidak sah sebesar 17,057 suara.

Sementara untuk prosentase tingkat kehadiran KPU masih belum bisa merinci secara pasti, namun Komisioner KPU, Habib Rohan meperkirakan lebih dari 50 persen “Kita masih belum menghitung jumlah persisnya, namun diperkirakan 50 persen lebih, atau dibawah 60 persen” Katanya.

Lebih lanjut Rohan mengatakan untuk tahapan selanjutnya menetapkan Paslon Nomor Urut 2, Faida-Muqit sebagai Bupati dan Wakil Bupati Jember terpilih 2015-2020 yang rencananya digelar pada 24 Desember 2015, apabila tidak ada gugatan atau proses hukum yang dilayangkan salah satu pasangan calon.

Informasi yang dihimpun media ini, jumlah DPT Pilkada 2015 yang ditetapkan KPU Jember Jum’at (2/10) di GOR Garuda Kaliwates sebanyak 1.892.435 pemilih, sementara jumlah pemilih yang hadir dalam Pilkada Rabo, 9 Desember 2015 lalu sebesar 994,661. jadi tinggkat kehadiran Pilkada Jember diperkirakan mencapai 52,5 %

Ketua Tim Sukses Paslon dua Tabroni mengatakan rasa syukurnya dan ucapan terima kepada seluruh rakyat Jember yang mempercayakan amanat ini kepada calon yang diusungnya, termasuk kepada semua timses, relawan dan partai pengusung, pasalnya tanpa bantuan mereka mustahil kemenangan ini dapat diraih.

Hal senada juga disampaikan Calon Bupati Nomor unrut satu, dr Faida di sela-sela kegiatan menerima tamu dari kalangan masyarakat di kediamannya jalan Panjaiatan Jember. Faida  mengatakan terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat Jember.

“Atas nama pasangan nomor dua dr Faida dan KH Muqit Arif kami sampaikan terimakasih atas dukungan masyarakat Jember, kemudian kita ikuti proses sesuai mekanisme yang ada. Semuanya sudah ditangani oleh tim pemenangan dan sudah dilaporkan hasilnya, “ katanya.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya pasca penetapan hasil rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kabupaten  tetap seperti sediakala. Menerima kunjungan masyarakat, bertemu dengan relawan, tetap menyapa simpatisan serta elemen masyarakat yang ada.

Ketika disinggung apakah akan merangkul semua elemen termasuk lawan politiknya, dengan bijak dokter pemilik RS Bina Sehat ini mengungkapkan Jember itu milik masyarakat. “jadi siapapun itu akan kami rangkul untuk turut serta membangun Jember. Jember baru Jember bersatu salam tiga jari, “ pungkasnya. (eros /midd)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: