"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, December 21, 2015

Pengelola Parkir Pasar Kencong Baru Bukan Pemkab Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pengelolaan ristribusi parkir pasar Kencong baru menuai kritikan masyarakat, diduga liar, pasalnya karcis dikeluarkan Paguyuban Pasar, bukan pemerintah Daerah (Pemkab) Jember.

Warga Desa kasian kecamatan Puger yang hampir setiap hari ini ke pasar tersebut, merasa heran, "saya heran mas karcis parkirnya kok bukan dari Pemkab Jember, seperti di pasar Puger, pasar Balung, di Pasar Kencong baru ini kok malah dari paguyupan, " ujar Gusti Senin. (21/12)

Menurutnya perihal ini akan berdampak tidak baik bagi pemerintah daerah, karena pasar adalah bagian dari pendapatan asli daerah, "lah kalau karcisnya bukan dari pemerintah, terus gimana terkait dengan pendapatan daerahnya" ungkapnya

Hal ini dibenarkan oleh Budi (35th), salah-satu anggota Paguyuban Pasar Baru Kencong, saat ditemui di lahan parkir pasar tersebut, Budi menuturkan, jika pengelolaan parkir di pasar kencong baru di kelola aleh paguyuban pasar, yang di bentuk oleh PT Dan disetujui oleh seluruh pedagang.

"Kita menarik restribusi 1000 rupiah persepeda motor mas, untuk mobil kadang 3000 atau 5000 rupiah, untuk mobil kita tidak menarjet tergantung pengguna parkirnya,. Sedangkan setorannya paguyuban  ke PT sebesar 35jt, setiap bulan, jika ada kelebihan nanti oleh PT akan dikembalikan ke Paguyuban, " Ucap Budi.

Semenatara Untung, ketua paguyuban Saat dikonfirmasi melalui telpon selularnya mengatakan, maaf gak dengar, saya dipasar ayam rame dan langsung mematikan telponnya, saat mencoba kembali menghubungi melalui pesan singkat atau sms, sampai saat ini belum ada balasan. (rud/lum)

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: