"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, December 28, 2015

Perhutani Jember Kembali Amankan Pelaku Ilegal Logging

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Operasi Gabungan Polres Jember, Polisi Sektor (Polsek) Tempurejo serta Polisi Mobil (Polmob) Perum Perhutani KPH Jember kembali berhasil mengamankan pelaku ilegaloging.

Dalam Operasi di sekitar Hutan Mandigu Desa Sidodadi Kecamatan Ambulu Senin (28/12) tim gabungan berhasil mengamankan pelaku berinisial Brigadir E yang statusnya Anggota Polsek Tempurejo dan sejumlah BB lainnya di antaranya satu kayu jati bentuk glondongan sebanyak empat batang dan kayu persegian sebanyak dua ratus enam puluh empat batang serta satu mobil Pick Up merk Daihatsu Gran Max.

Barang Bukti (BB) hasil pengamanan Operasi Gabungan di temukan di rumah pelaku Brigadir E pada tanggal (28/12). Operasi Gabungan tersebut di laksanakan sekitar pukul 21.00 Wib. Saat ini pelaku beserta BB sudah di serahkan ke Mapolres Jember guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Administratur Perum Perhutani KPH Jember  Djohan Suryo Putro SHut melalui Wiwit selaku Danru Polmob KPH Jember membenarkan kejadian tersebut. “ Operasi ini digelar, karena di duga kuat banyak kayu yang dijarah. Dalam Operasi gabungan ini kami berhasil mengamankan pelaku beserta sejumlah BB, “ terangnya.

Hal senada disampaikan Agus Sulaiman selaku Kabag Humas Perum Perhutani KPH Jember pihak Perhutani bekerja sama dengan sejumlah aparat membentuk tim Operasi Gabungan untuk pengamanan Hutan Wilayah Selatan. “ Hasil tim Gabungan yang dikomandoi oleh Polres Jember berhasil mengamankan sejumlah BB kayu glondongan dan kayu olahan yang sudah dibentuk serta pelaku illegal logging, “ imbuhnya.

Harapan kami kedepan tim Operasi Gabungan ini tetap berlanjut untuk memberikan pengamanan Extra terhadap Hutan yang ada di seluruh Kabupaten Jember.  “Mudah-mudahan dengan tertangkapnya para pelaku serta sejumlah BB yang di temukan akan memberikan efek jera kepada para pelaku lainnya agar Hutan yang ada bisa terjaga dan tetap lestari, “ pungkasnya. (middjok)

Berita Terkait Kriminal

No comments: