"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, December 22, 2015

Peringati Hari Ibu Mahasiswa Jember Bagi Bunga Di Jalan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Peringatan Hari Ibu, Himpunan Mahasiswa Tekhnik Sipil  Universitas Jember (Unej) Selasa (22/12)  berbagi bunga kepada pengguna jalan di simpang empat SMPN 2 Jember.

Ditetapkannya Hari Ibu ini sebagai perayaan Nasional oleh Pemerintah Republik Indonesia, sebagai bentuk penghargaan Negara atas begitu besarnya peran seorang Ibu dalam mendidik putra-putri bangsa. Ditangan merekalah pemimpin bangsa dilahirkan.

“Daripada turun kejalan dengan menggelar acara yang tidak jelas, saya bersama teman-teman sepat untuk berbagi bunga pada ibu –ibu yang melintas di jalan, disamping untuk menyalurkan aspirasinya mahasiswa kedalam acara yang lebih positif, “ kata Vicky Hidayatulloh, (22 tahun) Mahasiswa Tekhnik Sipil Unej

Masih kata Vicky, dengan membagi-bagikan bunga ini Mahasiswa Tekhnik Sipil ingin memberikan apresiasi kepada para ibu, terutama ibu-ibu yang ada di Indonesia atas perjuangannya yang telah mengasuh putra-putri Bangsa dengan pengorbanan yang sangat besar.

Mahasiswa semester 5 ini mengatakan, aksi kali ini pihaknya menyediakan 500 tangkai bunga dan disebar dalam 3 titik, yang pertama simpang Jarwo, simpang Bhayangkara dan simpang SMPN 2 Jember. Acara ini diikuti oleh seluruh angkatan, mulai dari angkatan tahun 2015, 2014, 2013  dan angkatan tahun 2012.

Vicky berharap dengan adanya aksi ini bisa memberi contoh kepada para mahasiswa atau pihak lain, daripada mengadakan demo di jalan yang tidak aksi dengan yang lebih positif seperti yang ia dan teman-temannya lakukan. Dalam aksinya mahasiswa

Diberbagai negara belahan dunia bahwa dalam Peringatan dan perayaan hari Ibu ini biasanya mereka membebas-tugaskan ibu dari tugas domestik yang sehari-hari merupakan kewajibannya, seperti memasak, merawat anak dan urusan rumah tangga lainnya.

Di Amirika dan lebih dari 75 negara dibelahan dunia, seperti Australia, Kanada, Jerman, Itali, Jepang, Belanda, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Hongkong, Hari Ibu atau Mother's Day dirayakan pada hari Minggu di pekan kedua bulan Mei.

Sedangkan di Negara kita Indonesia Hari Ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember, Sementara untuk di beberapa negara Eropa dan Timur Tengah, Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day diperingati setiap tanggal 8 Maret. (midd)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: