"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Selasa, 08 Desember 2015

Polisi Kawal Distribusi Logistik Pilkada Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Aparat Polisi dan Tentara Nasional Indonesia (TNI), Panwascam, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Selasa (8/12) Distribusikan Logistik Pemilu, ke Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Pengiriman logistik Pilkada ke tingkat PPS, akan dimulai dan dirampungkan dalam satu hari ini, mengingat nanti malam sudah dan harus bergeser di Tempapat Pemungutan Suara (TPS), Sehingga Besuk (Red Hari ini Rabu), sudah siap untuk melaksanakan pungutan suara.

Menurut Rodi Divisi data PPK Kaliwates, Wilayahnya jumlah pemilih sesuai data Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 95.965 Pemilih yang terbagi di 184 tps,  di 7 PPS (Kelurahan) Kelurahan Mangli, Kebonagung, Sempusari, Kaliwates, Jember Kidul, Kepatihan dan Tegal Besar, dan dua TPS Khusus Polres dan Rumah sakit  

“Kami memohon pendistribusian logistik Pilkada dikawal oleh aparat kepolisian dan TNI ” tegas Rodi, sembari menambahkan itu dilakukan demi pengamanan dan untuk berjaga-jaga dari kemungkinan kemunculan gangguan atau sabotase, sesuai dengan Juklak dan Juknisnya

Tambah Rodi, Jumlah logistic tidak mengalami kekurangan, baik yang berupa kotak suara, bilik suara dan kelengkapan lainnya. Utuk setiap TPS satu kotak surat suara dan Tiga Bilik . “Semuanya telah siap dalam kondisi baik dan layak pakai,” tegasnya.

Sementara Kapolsek Kaliwates Kompol Susi Yanto, Untuk wilayahnya sebanyak 184 TPS, di tujuh Kelurahan, pihaknya menyiapakan 26 anggota dibantu anggota TNI, linmas,  ia berharap masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, meski berbeda harus tetap menghormati, dan saling menjaga kondutifitas”Pungkasnya (Edw)

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar: