"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Senin, 07 Desember 2015

Sebanyak 850 Personil Gabungan Amankan Pilkada Banyuwangi

Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sebanyak 850 personil gabungan TNI, Polri dan Linmas siap amankan Pemilihan Kepala Daerah kabupaten Banyuwangi yang digelar Rabu 9 Desember 2015.

Sebelum penugasan, diawali Apel Persegeseran Pasukan Operasi Mantab Praja Blambangan dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2015 di Taman Gesibu Blambangan Banyuwangi, sekitar pukul 15.00 WIB, Senin sore (7/12). yang dipimpin Kapolres Banyuwangi, AKBP. Bastoni Purnama, SIK

Seluruh pasukan yang bertugas menjaga keamanan ujung timur Pulau Jawa saat coblosan dan proses penghitungan suara terdiri dari 2 satuan setingkat kompi  (SSK) Brimob, 1 SSK Polres Banyuwangi, 1 SSK dari Batalyon  527 Lumajang, 2 SSK Kodim 0825 Banyuwangi, serta 500 anggota Linmas.

Usai apel pergeseran pasukan mereka langsung dikirim menuju wilayah yang telah dimandatkan. Khusus anggota Brimob dilengkapi senjata SS laras pendek dan Batalyon 527 Lumajang dilengkapi dengan SS laras panjang.

“Dari Gesibu para personil segera bergerak menuju mapolsek yang ditunjuk. Selanjutnya pukul 19.00 WIB akan dilakukan apel di Mapolsek masing-masing. Setelah itu baru bergeser menuju PPS,” terang Kapolres Bastoni Purnama, seusai apel kepada awak media.

Nantinya, lanjut Bastoni, para petugas pengamanan Pilkada tersebut ditempatkan di panitia pemungutan suara (PPS) maupun tempat pemungutan suara (TPS) diseluruh wilayah Banyuwangi. Sebelum itu, para personil tersebut akan mengikuti apel di masing-masing Polsek yang menjadi wilayah tugasnya.

Kepada para personil gabungan, Kapolres Bastoni Purnama berpesan agar menjaga stamina sehingga bisa bertugas mengamankan Pilkada di Banyuwangi sampai tuntas. Mereka juga diminta melakukan komunikasi dan menjalankan tugas secara profesional. Selain itu Kapolres juga meminta agar petugas TPS tidak usah membawa HP saat bertugas.

“Untuk mencegah terjadinya kecurangan, lebih baik tidak usah membawa HP. Mengingat kabupaten Banyuwangi merupakan salah satu wilayah kabupaten yang menjadi perhatian dalam perhelatan Pilkada serentak kali ini,” tandasnya. (Hakim Said)

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar: