"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, December 4, 2015

Sosialisasi Pilkada Jember Manfaatkan Kesenian Tradisional

Jember,MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk menarik simpati, sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah Jum’at malam (4/12) dikemas dengan pertunjukan tradisional, macan gimbal dan drum band.

Selain KPU, dalam acara di lapangan Desa Sukowono Kecamatan Sukowono, sejumlah pihak turut memberikan sambutan sekaligus himbauan untuk menyalurkan suaranya pada 9 Desember mendatang, yakni Kepala Camat Sukowono dan juga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat.

Dalam sambutannya, Sekretaris KPU Jember, Drs. Hadi Susilo M.Si menyampaikan, menyalurkan hak pilih dalam Pilkada itu merupakan kewajiban setiap warga negara. “Melalui Pilkada ini, maka rakyat Jember dapat menentukan masa depan Jember yang lebih baik lagi lima tahun ke depan,” kata Hadi.

Dia juga tak lupa menghimbau agar masyarakat menyalurkan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sudah ditentukan. “Oleh sebab itu, jangan sampai ada golput. Mari salurkan hak pilih kita Rabu, 9 Desember 2015 nanti,” tegas Hadi.

Sosialisasi juga dilakukan melalui simulasi pemungutan suara. Simulasi itu dipandu oleh PPK setempat. Dua orang warga ditunjuk untuk maju ke atas pentas dan mencoblos surat suara serta memasukkan ke dalam kotak suara.

Kepala Camat Sukowono, Sutiyoso mengucapkan terima kasih atas kedatangan KPU di desa Sukowono. Dia juga menghimbau agar masyarakat bisa berperan aktif dalam menentukan arah pembangunan Jember ke depan.

 “Jangan lupa untuk seluruh warga Sukowono untuk mencoblos di masing – masing TPS 9 Desember nanti, karena Pilkada ini juga untuk masa depan kita lima tahun mendatang,” jelas pria yang saat acara memakai Songkok / Peci itu. (awi)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: