"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, December 2, 2015

TNI Dan Masyarakat Rehab Rumah Janda Yang Rusak

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. B Satuyah (65), janda beranak satu, warga Dusun Krajan Desa Kencong yang rumahnya rusak saat hujan deras karena usia bangunan yang tua dan lapuk Minggu (29/11) direhab oleh TNI.

Kejadian tersebut diketahui oleh Babinsa dan masyarakat setempat dan dengan kondisi ekonomi tidak mampu serta usia Bu Saruyah yang sudah renta, akhirnya masyarakat sepakat untuk diadakan kerja bakti untuk membantu membenahi rumah tersebut.

Danramil 0824/18 Kencong Kapten Inf Pujianto menerima laporan memerintahkan anggotanya untuk kerja bakti pada hari Senin (30/11) sampai dengan Rabu (02/12) bersama masyarakat membantu membantu memperbaiki rumah tersebut dengan dana swadaya masyarakat setempat.

“ Kegiatan kerja bakti merehab rumah tersebut semata-mata sebagai wujud kepedulian TNI yang sekaligus kita jadikan momentum dalam memelihara kegotong royongan, persatuan dan kesatuan masyarakat dalam menyikapi permasalahan diwilayah”, katanya. Rabu (02/12)

B Satuyah dengan terbata-bata dan berlinang air mata  menyampaikan terima kasih kepada P Jamuhur (Koptu Jamuhur Babinsa Kencong) yang merehab rumahnya. “ Terima Kasih Pak Komandan, maaf saya untuk makan saja tidak cukup jadi semua kayu disediakan masyarakat bersama bapak-bapak dari Koramil”, ucapnya.

Dengan semangat kegotong royongan 10 orang masyarakat dan 3 orang anggota Koramil 0824/18 Kencong selama tiga hari bahu membahu memperbaiki rumah tersebut. Sesuai target dalam waktu tiga hari dapat diselesaikan dan ditempai kembali oleh Bu Satuyah. (midd)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: