"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Sunday, January 3, 2016

Belum Sempat Nikmati Hasilnya, Pencuri Spesialis Congkel Keburu Tertangkap Polisi

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Meski sepat di pergoki pemiliknya dan berhasil membawa kabur sebuah Jam Tangan dan sebuah Hp Evercros dari rumah Lisyono, pencuri ini masih nekat melanjutkan aksinya di dusun yang sama.

Dari aksi kedua ini pelaku Jatem/ P.Yuli (60), Warga Dusun Perbalan Curah Pinang Desa Taman Sari, Kecamatan Mumbulsari, berhasil membawa kabur sebuah sepeda Motor Honda Supra Fit, Nopol P.4585.ZT, beserta tiga Hp milik Wahyudi, yang juga Warga Dusun Krajan Sukorambi, Desa / Kecamatan Sukorambi.

Namun nasib sial keburu menimpanya,  masih belum sempat menikmati hasil curiannya tersangka, yang juga Spesialis congkel jendela, Minggu (3/1) keburu ketangkap oleh Reserse Mobille (Resmob) Jember selatan dibawah pimpinan Aiptu Rahmad Reschiarto. 

Menurut Lusiyono, sekitar pukul 01.45 Wib, ada suara mencurigakan dari ruangan dapur, ia mendapati pelaku mengendap, namun sebelum diteriaki pelaku sudah kabur kearah pintu belakang “Pelaku masuk congkel jendela dapur dan berhasil mencuri  sebuah Hp Evercros, Jam tangan dan dompet,“ Terangnya

Hal yang sama juga terjadi dirumah Wahyudi, namun aksi pelaku tidak diketahui pemiliknya, akibatnya tiga buah Hp Nokia dan sepeda motor Honda Suprafit, dengan nopol P.4585.ZT, warna silver, dengan mulus pelaku berhasil membawa kabur.

Wahyudi, baru mengetahui menjadi korban pencurian, setelah terbangun dari tidurnya pada pukul 04.30 Wib, pintu dan jendela terbuka bekas congkelan, sontak ia terkejut sepeda motor miliknya hilang dan tiga buah Hpnya, beserta tas tempat peralatan Kerja di taman.

“Masih belum sempat melaporkan ke polisi, pada pagi hari itu juga, datang seorang petugas dari kepolisian, menanyakan siapa yang baru kebobolan pencuri tersebut, dan memberitahukan kalau sepeda motornya ketemu, setelah dibawa kabur oleh tersangka akan dijual didaerah Balung “Jelas Wahyudi

Menurut Kasat Reskrim Polres Jember AKP Agus I Supriyanto,bahwa Tersangka merupakan katagori pencuri yang sangat licin, diduga pelaku dalam melakukan aksinya tidak sendiri, untuk itu jajaranya akan terus mengembangkan jaringan Tersangka. (Edw)

Berita Terkait Kriminal

No comments: