"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Saturday, January 23, 2016

Dandim Jember; Tidak Ada Anggota Gafatar Di Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, SIP membantah ada warga Jember yang pernah bergabung dengan organisasi terlarang Gafatar seperti yang diberitakan beberapa media.

“ Tidak ada mas, itu gak bener. Tidak ada warga Jember atau warga yang memiliki KTP Jember dan tergabung Gafatar. Yang ada adalah dua orang ayah dan anak yang lahir di Jember tapi berdomisili di Sidoarjo. Jadi sudah menjadi warga Sidoarjo, “ jelas Dandim usai Rapat Pleno penetapan Pilkada Jember Sabtu (24/1)

Pihaknya terus kerjasama dengan berbagai pihak mulai dari kepolisian, Pemkab, pemerintahan Desa maupun Kelurahan hingga tingkat RT serta seluruh elemen masyarakat aktif berkoordinasi mencegah masuknya paham radikal maupun organisasi terlarang lainnya.

“Kami berharap kerjasama semua pihak dan lapisan masyarakat untuk  bersama-sama mencegah penyebaran organisasi terlarang maupun radikalisme. Untuk itu kami koordinasi hingga masing-masing wilayah turus akan kami ditingkatkan. NKRI harga mati, “ tegas Dandim.

Diberitakan sebelumnya oleh beberapa media nasional dan regional, terkait pemulangan eks anggota Gafatar yang ada di pulau Kalimantan. Disebutkan di Jawa Timur terdapat sekitar limaratusan eks anggota Gafatar,  dua diantaranya adalah warga Jember. (midd)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: