"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, January 13, 2016

Dishub Jember Resmikan Taman Lalu Lintas

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk memupuk kesadaran berlalu lintas sejak dini. Dinas Perhubungan (Dishub) Jember, Rabu pagi (13/1), resmikan taman lalu lintas yang berisikan program simulasi taman edukasi bagi anak.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jember, Isman Sutono, kepada sejumlah media, suasai peresmian mengatakan jika nantinya, anak-anak usia dini dapat melakukan pengenalan dan pembelajaran tertib berlalu lintas di taman lalu lintas ini.

Lebih baik lagi, jika pengenalan dan pembelajaran ini dimasukan dalam kurikulum sekolah. “Pengenalan pendidikan berlalu lintas sejak dini akan berpengaruh hingga anak-anak dewasa. Selain itu untuk meminimalisir kecelakaan lalulintas ini. Ini sangat mendukung saya rasa,” ungkap Isman, kemarin siang

Pada prinsipnya, kata Isman, pihaknya bersama dengan Satuan Polisi lalu Lintas (Satlantas) Polres Jember, akan memberikan pendidikan anak usia dini ke anak-anak untuk ketaatan mereka dalam aturan berlalulintas.
“Itu sebuah pengaruhnya ke perilaku hidup,” ucap Isman.

“Sebenarnya dengan dibentukya taman lalu lintas, tidak hanya di SD serta TK, tetapi PAUD juga akan dikenalkan bagaimana cara berlalu lintas yang benar. Ini bisa digunakan sewaktu-waktu oleh semua lembaga pendidikan di Kabupaten Jember sebagai sarana belajar mereka,” ujarnya.

Dalam taman lalu lintas itu, anak-anak akan mendapatkan materi pengenalan rambu rambu lalulintas. “Kegiatan tersebut membuat anak-anak senang dan gembira ria bisa bermain, belajar bersama anggota Dishub dan Satlantas serta para guru sehingga menghilangkan kesan dan label bahwa polisi itu menakutkan,” bebernya.

Ditegaskan juga oleh Isman bahwa kegiatan yang dilakukan ini adalah hal positif, apalagi bahwa polisi merupakan sahabat anak, karena dalam memberikan pendidikan tertib lalu lintas sejak dini, nantinya mereka pada saat besar nanti sudah dapat mengetahui betapa pentingnya tertib lalu lintas.

“Sangat positif dilakukan pendidikan tertib lalu lintas sejak dini, jika beranjak besar, mereka mampu, mematuhi peraturan lalu lintas dijalan raya, dan hal tersebut bahwa polisi adalah sahabat anak sekaligus mendekatkan mendekatkan polisi kepada anak, bukan polisi yang harus ditakuti dengan sosoknya,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut Kepala Dishub Jember, juga menyerahkan cindra mata kepada beberapa guru, sebagai bentuk rasa terima kasihnya atas kesediaannya untuk memberikan pendidikan tertib lalu lintas kepada muridnya masing – masing sekolah. (edw)

Berita Terkait Pendidikan

No comments: