"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, January 15, 2016

Gagal Dilepas Pemilik Rumah, Seorang Pencuri Diringkus Polisi

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Syamsul Pelaku pencurian, warga dusun krajan Desa tanggul Wetan kecamatan Tanggul jum' at pagi (15/01) sekitar pukul 03.30 Wib, harus pasrah saat di gelandang ke Mapolsek Tanggul.

Pasalnya pelaku ketahuan sedang melakukan aksi pencurian di sebuah rumah mewah milik Haji Matyani ( 60 ) Pemilik toko emas di pasar Tanggul yang terletak di Dusun krajanRt 1 Rw 01 Desa Manggisan kecamatan Tanggul kabupaten jember.

Menurut H. Matyani keberadaan pelaku diketahui ketika dirinya diruang keluarga lantai dua, hendak minum saat terbangun dari tidur, "waktu itu saya hendak minum mas, ketika hendak ambil ambil air terlintas  ada sebuah bayangan orang berdiri di dekat televisi, " ujarnya.

Dirinya semakin curiga, keetika semakin lama terlihat semakin jelas bayangan itu, "Terlihat jelas bayangan itu manusia akhirnya saya sapa, siapa kamu. Setelah dua kali saya tanya ternyata benar, anak muda itu keluar dan langsung berlutut dan memohon maaf, " jelasnya.

Namun nasib berkata lain menimpa pelaku, ketika permohon maaf pelaku diterima dan hendak di lepaskan, tiba tiba sang istri yang kaget melihat suami membawa orang akhirnya menjerit "waktu saya bawa keluar rencana saya lepas, istri saya mungkin kaget mas, setelah melihat saya memegang pelaku” jelasnya

“Dia menjerit keras, maling malingmaling dan akhirnya tetangga banyak yang keluar dan memenuhi halaman, ya sudah daripada di amuk warga saya pun telefon pihak kepolisian, dan alhamdulillah selang beberapa menit 2 polisi datang dan membawa pelaku ke polsek " tambahnya.

Kanit reskrim Tanggul yang kerap dipanggil Pak Zazim saat melalui telefon selulernya membenarkan kejadian tersebut "ya mas benar tadi malam pelaku pencurian rumah yang ditangkap pemilik rumah dan diserahkan ke kami, dan sampai saat ini masih dalam penanganan polisi " ungkapnya.  (yond/rud)

Berita Terkait Kriminal

No comments: