"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, January 12, 2016

Kodim Jember Terima Bantuan Mesin Dari Departemen Pertanian

Jember, MAJLAH-GEMPUR.Com. Departemen Pertanian (Deptan) Republik Indonesia terus menjalin kerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam Progam Upaya Khusus (Upsus) Ketahanan Pangan Nasional.

Kerja sama yang sudah terjalin telah terbukti hasil panen para petani, dan penyerapan gabah oleh Bulog yang terus meningkat secara signifikan setiap periodiknya merupakan parameter keberhasilan yang didapat atas pelibatan TNI dalam hal ini Babinsa bersama PPL pada pendampingan pertanian dilapangan.

Keberhasilan ini lantaran karena Departemen Pertanian dan TNI ini bekerja-keras dan terus melakukan monitoring  yang intenseif  serta turun ke daerah-daerah melakukan pendampingan kepada petani diwilayahnya melalui Babinsa bersama PPL.

Berkat keberhasilan dalam peningkatan hasil panen gabah tahun 2015 lalu, Kodim 0824 Jember di jadikan sebagai Brigade Pertanian, mendapatkan bantuan Kementrian Pertanian (Kemenpatan), mesin alat tanam (Alsintan) sebanyak lima Unit, dan 10 Unit Mesin Pompo Air  

Dandim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, S.I.P , Selasa (12/01) Pukul 09.00 Wib usai mengecek Alat Pertanian yang diterima di Makodim 0824, menyampaikan bahwa peralatan ini merupakan bantuan dari pusat atau Departemen Pertanian yang dipertanggungjawabkan kepada Kodim 0824 dalam pengoperasionalnya.

Muhammad Nas menyampaikan bahwa peralatan ini bersifat siaga atau standby di Kodim 0824 dan penempatannya akan kita bagi dibeberapa sektor Koramil untuk mengkafer beberapa kecamatan terdekat, sehingga apabila petani membutuhkan peralatan tersebut tidak terlalu jauh.

Itupun kalau petani kekurangan sarana tersebut tinggal laporan ke Babinsa dan mengambil ke sektor terdekat, untuk biaya atau sewa gratis hanya di kenakan biaya bahan bakarnya dan biaya perawatan seratus ribu per hektar, Jadi sarana tersebut tidak komersilkan “Jelasnya (edw)

Berita Terkait Pertanian

No comments: