"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, January 14, 2016

Menteri BUMN Kunjungi Anak Perusahaan PTPN XII

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Disamping kunjungi Mitratani produksi Kedelai Edamame milik PTPN XII, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M Soewarno juga Meresmikan Gedung Mimosa Medical Center PTPN X.

Usai peresmian gedung Jember Klinik Kamis (14/1) di Jl, Citarum, kabupaten Jember ini, Mentri yang didampingi Direktur Utama Perseroan, PT Nusantara Medika Utama, dan PJ Bupati Jember Supaad. mengapresisasi layanan Rumah Sakit, anak perusahaan PTPN X, dibawah manajemen PT Nusantara Medika Utama ini.

Mentri berharap agar terus meningkatkan mutu layanan dan fasilitas sarana-prasarana, untuk memberikan kepuasan kepada masyarakat. Dalam kesempatan ini Menteri BUMN juga mengunjungi seluruh fasilitas di RS anak perusahaan PT. Perkebunan Nusantara X, yang menjadi pilihan masyarakat Jember dan sekitarnya,

Pernyataan tersebut disampaikan, saat mengunjungi layanan penerimaan resep, seusai meresmikan Mimosa Medical Centre, yakni gedung unit  layanan baru yang digagas Jember Klinik, yang menangani pasien gawat darurat, Kamis (14/1), di Jember.

Rini juga mendorong rumah sakit ini meningkatkan layanan, “Tentunya dengan konsep efisien dan standart kualitas yang sama dan tinggi, untuk itu perlu membangun sinergi antar rumah sakit di BUMN, seperti PT Pertamina dan PT Pelni.

Sinergi itu bisa dimulai dari penyelenggaraan pelatihan bersama untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusianya. “Bagaimana kemampuan yang telah kita miliki ini mampu untuk ditingkatkan. Salah satunya dengan membangun sinergi melalui pendidikan bersama,” ujarnya.

Selain itu, profesionalitas manajemen Jember Klinik serta kelengkapan peralatan medis yang mutakhir juga menjadi perhatian. capaian rumah sakit ini, agar terus ditingkatkan, sehingga siap menghadapi keniscayaan globalisasi melalui masyarakat ekonomi asean (MEA).

Sementara Dr. Suratini, MMRS Direktur RS Jember Klinik, “Guna terus memberikan pelayanan yang bermutu dan memuaskan, maka PT. NMU memutuskan untuk membangun gedung Mimosa Medical Center, layanan yang terintegrasi dalam satu gedung untuk memberikan layanan yang cepat dan memuaskan.”Urainya

Masih Kata Suratini, “Khususnya layanan pada kasus-kasus emergency yang membutuhkan layanan segera, kami membuka Unit IGD, Laboratorium, Radio logi, Farmasi Kamar Oprasi semua 24 jam nonstop serta didukung ruang ersalin/kamar Bayi/Nicu, ruang Vip maupun Fisioterapi” Pungkasnya (ruz/edw)

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: