"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, January 25, 2016

Panci Berlabel 'Alhamdu Allah' Gegerkan Warga Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Panci (alat merebus Air) Berlabel tulisan ayat Al'quran yang tulisanya terpotong “Alhamdu Allah” gegerkan warga Jember Jawa Timur.  Penemuan ini ketia razia di pasar Semboro, atas laporan masyarakat.

Penemuan panci berlafal Arab ini ditemukan ketika operasi yang dilakukan Kapolsek Semboro AKP. Subagyo bersama jajarannya di pasar dan took-toko yang berjualan peralatan pecah belah, yang di dampingi dua tokoh dari Forum Komunikasi lintas Beragama (FKUB).

Dari beberapa toko penjual pecah belah yang diperiksa, ada 3 Toko yang kedapatan berjualan Panci yang dimaksud, diantara nya Toko milik Bu Tutut, toko milik Syamsul dan Toko milik Tutut, ada  sekitar  45 panci Bermerk Paramont berbagai ukuran ditemukan dalam oprasi.

"sekitar 45 panci berbagai ukuran kita temukan dalam operasi ini, setelah kami adakn identikasi (pecatatan), guna menjaga hal hal yang tidak diinginkan terjadi “kami menghimbau kepada pemilik toko agar mengembalikan kepada distributornya," ujarnya saat dikonfirmasi Senin (25/1)

Guna menciptakan situasi Kamtibmas, Subagyo menghimbau kepada masyarakat tidak terpancing oleh isu-isu apapun, "Kami mengimbau masyarakat untuk tidak terpancing dengan hal-hal yang membuat situasi Kamtibmas tidak kondusif, selalui koordinasikan dengan kami "  katanya.

Gus Syaifuddin sangat menyayangkan kejadian ini, pasalnya peristiwa ini sangat rentan sekali akibatnya, dan menghimbau baik kepada Perusahaan yang mebuatnya atau pun distributor agar segera menarik panci panci yang ada Labelnya Tulisan Ayat ayat Alqur'an yang Terpotong tersebut dari peredaran.

"Harusnya ini tidak dipasang di label, apalagi tulisanya terpotong, itu bisa salah dalam penafsirannya, yang kita takutkan terjadi isu sara'  karena lafal yang terpotong mas,saya berharap kepada Pabr ik maupun distributornya agar menarik Panci tersebut dari pasaran, " ungkapnya. (yond).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: