"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, January 5, 2016

Satu Korban Tenggelam di Pantai Wisata Payangan Ditemukan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Upaya pencarian anggota Satpolair Polres Jember dan tim Search And Rescue (SAR) terhadap korban tenggelam di pantai Payangan Ambulu Minggu lalu akhirnya membuahkan hasil.

Pencarian dilakukan selama dua hari oleh 12 penyelam dari anggota Polair Polres Jember, Basarnas dan Tim SAR local akhirnya menemukan satu dari tiga korban. Korban yang hanyut terseret arus, saat ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa ini.

Menurut Hadi mustofa selaku ketua dari Tim SAR lokal bahwa pencarian di hari kedua ini,  dimulai sejak pagi hari sekitar pukul 08.00 wib semua personil SAR sudah melakukan persiapan pencarian korban. Dari tim sar lokal menurunkan 10 personil dan 2 spit milik nelayan untuk pencarian korban.

“Sekitar pukul 12.50 wib akhirnya korban  yang bernama Lia (8 thn) asal desa Candi Puro kec Lumajang akhirnya ditemukan dalam jarak kurang lebih 8 km dari bibir pantai. Semua petugas yang ikut dalam pencarian langsung mengevakuasi korban, selanjutnya korban di bawa kerumah sakit untuk di lakukan visum”. Jelasnya

Hadi mustofa berharap semoga kejadian ini tidak terulang kembali, saya berharap para pengunjung apalagi orang tua menjaga dan pengawasa anak-anaknya agar tidak mandi di bibir pantai karena arus pantai selatan sangat deras”imbuhnya

Hal senada disampaikan Kasatpolair Polres Jember AKP Siswanto Jenazah korban yang sempat hilang terseret arus Minggu pagi lalu ditemukan di wilayah Gunung Seroyo, tepatnya di titik koordinat 8 derajat Lintang Selatan, 113 derajat Bujur Timur  atau sekitar 4 mil diselatan Tempak Kejadian Perkara (TKP).

Menurut AKP Siswanto,  bahwa usai  penemuan jenazah, Pihak Polair juga langsung menghubungi anggota keluarga korban dan rencanya korban akan segera diserahkan ke pihak keluarga untuk dibawa pulang ke Lumajang untuk dilakukan proses pemakaman.

Diberitakan sebelumnya, tiga orang wisatawan asal Candipuro, Lumajang yang semuanya masih anak-anak, Eva 6 tahun, Helen 10 tahun dan Lia 8 tahun pada hari Minggu pagi dilaporkan hanyut terseret ombak di sekitaran Gunung Seruni, Pantai Panyangan.

Upaya penyelamatan dan pencarian yang dilakukan anggota Satpolair dan Tim SAR pada hari itu,  berhasil menyelamatkan Helen dan menemukan Eva dalam kondisi meninggal dunia. Sementara untuk korban Lia dilaporkan sempat hilang terbawa arus. (edw/pun)

Berita Terkait Lingkungan

No comments: