"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Rabu, 27 Januari 2016

Sejumlah Siswa dan Orang Tua Siswa Tolak Kepsek Dimutasi

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Puluhan wali murid dan ratusan siswa Madrasah Ibtidaiyah Bustanul Ulum (MIBU) Desa Tutul, Kecamatan Balung, menggalang aksi tandatangan menolak kepala sekolahnya dimutasi.

Sejumlah murid dan wali murid menandatangani spanduk berwarnah putih yang dibentangkan di pintu masuk gedung sekolah. “Semua wali murid tidak setuju Kepala Sekolah dimutasi, kami meminta bapak Eko Iswanto tetap menjadi kepala sekolah disini,”  kata Siti Hotijah, salah satu peserta aksi. Rabu  (27/01).

Menurut Hotijah, selama ini semua wali murid dan siswa sudah merasa cocok dengan kinerja kepala sekolah, mereka menilai kepala sekolah telah membawa prestasi terhadap lembaga. apalagi penempatannya tak jauh dari sekolah asal, yang hanya berjarak sekitar 300 meter, tuturnya.

Dia kuatir, muncul persaingan yang tak sehat antar sekolah, jika mutasi itu jadi dilakukan. “Saya khawatir jika pak Eko dipindah kegiatan belajar dan mengajar di sekolah ini tidak kondusif, bisa-bisa anak saya malas sekolah,” imbuh Sri.

Surat Keputusan (SK) Kementerian Agama (Kemenag) Jember yang dikeluarkan setengah bulan lalu baru diketahui seminggu lalu. “Kami Sebenarnya sudah menyampaikan, namum mungkin wali murid sudah terlanjur jatuh cinta sehingga menolak untuk dipindah,” ujar Moh. Ridwan, salah seorang guru. (mam/eros)

Berita Terkait Pendidikan

Tidak ada komentar: