"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, January 13, 2016

Soksi Akan Fokus Pada Kesejahteraan Rakyat

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Masih tingginya angka kemiskinan di kabupaten Jember Jawa Timur ini menjadi perhatian khusus Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi).

“Kekayaan sumber daya alam yang melimpah bila dikelola dengan baik dan benar bukan hal mustahil mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat”. Demikian kata ketua Depicab Soksi, H. Karimullah Dahrudiaji saat penyerahan mandat DPC Baladhika Karya di Aula DPD II Partai Golkar  Rabo Malam (13/1).

Untuk itu anggota DPRD Jatim, Soksi dan Baladhika Karya akan berkonsentrasi pemanfaatan dan pengelolaan sumber daya alam. “kita akan melakukan pembinaan kepada masyarakat pemangku SDM dan bekerjasama dengan pemerintah dalam mempercepat pengelolaan dan perwujudannya”. katanya

Apalagi masih menurut pria yang dijuluki si Panji Laras. Anggota pengurusnya terdiri dari berbagai praktisi mulai dari bidang, agrobiz, tambang dan mineral hingga pakar pendidikan sumber daya manusia. Tinggal bagaimana menggerakkannya, tandasnya.

Kenyataan dilapangan, hasil alam malah dinikmati daerah lain. Contoh, sekitar 2.000 ton batu gamping asal Grenden Puger, dikirim ke Sidoarjo untuk bahan baku batu bata ringan atau heibel. Begitu pula komodite lainnya seperti pisang, kelapa, ketela pohon, ikan, pariwisata, semestinya bisa meningkatkan masyarakat lokal.

Dengan demikian, Karim berkeyakinan dengan gerakan ekonomi yang akan dilakukan Soksi dan Baladhika Karya, Jember akan mampu meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat, peningkatan PAD dan mengejar ketertinggalan dari daerah lain. (edw)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: