"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, January 15, 2016

Tanah Kas Desa Dialihfungsikan Untuk Pembuatan Batu-bata

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Perselisihan sewa tanah kas desa antara Sukateman (50) warga Dusun Grintingan Desa Lojejer Wuluhan dengan Slamet Riyadi (44) warga Dusun Sabrang Kecamatan Ambulu terus berlanjut.

Perselisian kedua warga dari dua desa tersebut berawal dari menyewa tanah Kas desa atau Bengkok. Sukateman penyewa pertama Tanah Kas Desa/Bengkok merasa diperdaya oleh Slamet riyadi penyewa Tanak Kas Desa / selaku penyewa yang ke dua.

Pasalnya Slamet Riyadi diduga melanggar surat pernyataan yang disepakati bersama pada (30/12/2015).Dalam surat pernyataan itu Tanah ini tidak boleh dialihfungsikan dalam bentuk apapun terkecuali tanaman sawah, namun kenyataannya dialihfungsikan pembuatan batu bata/bata merah”. terang Sukateman dengan nada kesal.

Padahal menurut  Sukateman dirinya sudah berkali-laki sudah ditegur,’’saya sudah berkali-kali memberikan teguran secara lisan kepada Slamet Riyadi namun tidak di indahkan, terus terang saya khawatir dengan beralih fungsinya Tanah Kas Desa akan ada masalah di kemudian hari” Jelasnya Jumat (15/1)

Sukateman berharap masalah ini segera kelar agar tidak ada masalah dikemudian hari dan diharapkan agar Slamet Riyadi mau merubah sikapnya yang telah sengaja melanggar surat pernyataan yang telah di sepakati bersama pungkasnya.

Untuk itu Sukateman khawatir dikemudian hari akan muncul masalah. “saya tidak mau masalah yang akan timbul akan membebaninya, kelakuan Slamet Riyadi selama ini berani mempermainkan surat pernyataan karena ada oknum LSM yang mambantunya”. katanya.

Seoran pekerja batu bata Sugiono tidak tau menahu,’’saya hanya bekerja mas, perseribu batu bata siap bakar dihargai seratus ribu. Dalam sehari saya mampu menghasilkan batu bata mentah antara 450 sampai 500 batu bata tuturnya, sementara Slamet Riyadi enggan memberikan informasi. (midd/jok)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: