"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, February 3, 2016

Anggota TNI Dituntut Melek Informasi Teknologi

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V Brawijaya Mayjend Inf Sumardi Rabu (3/2) menutup Pendidikan Sekolah Calon Bintara (Secaba) 2015 di Lapangan Hitam Secaba Sukorejo.

Sebanyak 241 siswa dilantik menjadi Sersan Dua setelah menjalani masaselama lima bulan. Hadir dalam acara pelantikan tersebut pimpinan Kodam V Brawijaya, Komandan Korem 083 Baladika Jaya dan jajarannya, pimpinan TNI Jember, Pejabat TNI di lingkungan Secaba Jember.

Tampak juga Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Jember, Pejabat Instansi Vertikal serta undangan lainnya. Yang menarik hadir pula Bupati Jember Terpilih dr Hj Faida MMR yang datang sebagai undangan dari pihak Secaba Jember.

Dalam amanatnya Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Sumardi meminta para siswa peserta agar menjadi tauladan di masyarakat. “jadilah suri tauladan dimasyarakat. Jangan berhura-hura berlebihan. Tugas anda semakin berat dengan perkembangan yang serba modern sekarang ini,” katanya.

Lebih lanjut perwira tingi dengan dua bintang dipundak ini berharap agar setiap anggota TNI yang baru dilantik tetap mengasah keterampilan dan pengetahuan di segala bidang agar menjadi anggota TNI dapat diandalkan oleh masyarakat, bangsa dan negara.

Pengetahuan yang dimiliki tidak hanya masalah tugas keamanan dan ketertiban semata tapi juga diperlukan penguasaan teknologi. “Anggota TNI dituntut untuk melek informasi dan penguasaan teknologi guna untuk menyebarkan informasi yang baik kepada masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Pangdam memberikan penghargaan kepada Sersan Dua Jalu asal Kabupaten Pacitan yang menjadi Lulusan Terbaik di semua mata bidang pendidikan yang meliputi akademik, kesemaptaan jasmani, kesehatan dan psikologi.

Acara pelantikan dimeriahkan atraksi unjuk kebolehan katangkasan bongkar senjata dengan mata tertutup serta penanganan aksi teror yang diperagakan dengan  baik oleh siswa-siswa Secaba Jember. Diakhir acara para undangan menuju aula Secaba untuk ramah tamah dan makan siang bersama. (midd/edw)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: