"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Senin, 29 Februari 2016

Cegah Kekerasan Pacaran, Polisi Kasih Pembinaan Pelajar

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com . Pasca terungkapnya pembunuhan siswi SMKN 5 Jember oleh pacarnya, Kepolisian Sektor Jombang Senin (29/2) melakukan sosialisasi ke pelajar di Madrasah Aliyah Negeri 3 Jember

Kapolsek Jombang, Ajun Komisaris Polisi Ma'ruf, mengimbau, agar para pelajar berhati-hati dalam menjalin hubungan asmara dengan lawan jenisnya. "Semoga saja hal ini tidak terjadi peristiwa seperti kemarin, dan hati-hati dalam berpacaran," terang Ma'ruf.

Ma'ruf menilai, pacaran diusia remaja rentan mengalami kekerasan. Karena secara psikologis mereka labil dan gampang terpicu emosinya. Terlebih jika ada persoalan asmara, akan malas belajar dan menerima pelajaran. "Makanya jika bisa jangan pacaran, kalaupun sudah terlanjur, pacarannya harus yang sehat," pesannya.

Selain itu, Ma'ruf menekankan para pelajar menjauhi minuman keras dan obat terlarang. Karena hal itu bisa memicu pelajar terlibat dalam spiral kekerasan dan kriminalitas "Terlebih jika seseorang itu telah mengalami kecanduan, akan berdampak buruk pada kehidupan keluarga dan tentunya kepada lingkungan sekitar" ujarnya.

Oleh karenanya, melanjutkan pesannya Makruf mengajak agar pelajar menolak segala bentuk ajakan dari teman sebaya maupun orang lainnya yang coba-coba mewarkan miras maupun obat berbahaya lainnya., karena hal itu sangat tidak penting di lakukan pula."Walaupun itu diberikan secara cuma-cuma atau  gratis," tegasnya.

Karena dampaknya sangat buruk, sambung Ma'ruf, cukup jelas, selain efek kecanduan yang dapat menjerat pelajar, ancaman hukumannya juga sudah pasti. "Ancaman hukumannya bisa sampai 5 tahun," pungkas nya menyudai Pemaparannya. (yond)

Berita Terkait Pendidikan

Tidak ada komentar: