"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Selasa, 09 Februari 2016

Delapan Pelajar Pendaki Gunung Raung Dievakuasi

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi para Pelajar SMAN 1 dan SMAN 4 Jember. Delapan Pendaki Gunung Raung yang hilang sejak Senin Sore (8/2), saat ditemukan dalam kondisi lemas.

Mereka diduga mengalami Hipotermia akibat kedinginan berlebihan, bahkan seorang diantaranya harus dibopong, petugas dari mobil Ambulance karena tidak kuat berjalan.  Sebelum dipulangkan, korban terlebih dahulu dibawa ke Puskesmas Sumber Wringin, Bondowoso, Untuk menjalani pemeriksaan medis.

Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan bahwa kepergian para pelajar ini, untuk mengisi libur Perayaan Imlek dengan mendaki Gunung Raung, Sementara Gunung Raung sendiri sebenarnya sejak 24 Agustus 2015, Berstatus  Waspada bahkan sepat Erupsi.

Saat mendaki MingguSiang (7/2), cuaca normal, tak lama terjadi Kabut, “waktu berangkat cuaca normal, terus ada kabut, gerimis dan hujan campur angin tidak berhenti henti sehingga baju basah dan sudah ganti tapi basah lagi sehingga berat dan tenda terpaksa ditinggal “Ungkap Wahyu Salah satu Pendaki yang selamat. Selasa (9/2)

Hal senada diungkapkan Sentot “Karena perjalanan turun cuaca buruk, kami mendirikan tenda, namun tiba-tiba badai datang hingga daya tahan tubuh kami menurun, saat itu salah seorang pendaki mengabarkan pada pos pendakian untuk dilakukan Evakuasi mengingat kondisi mereka lemas” Urainya

Menurut Wakasek Kesiswaan SMAN 01, Wiwik Astuti Ningsih kabar kalau keempat siswanya yang ikut pendakian di Gunung Raung dalam kondisi mengkwatirkan  didapatkan melalui WhatsApp (WA), diantaranya Yuda,  Niko, Alfian dan Wahyu.

Menurut Wisik bahwa pendakian tersebut dilakukan dihari libur dan diluar kegiatan Extra sekolah, “Pendakian tersebut dilakukan dihari libur dan diluar kegiatan Extra dari sekolah. Setelah mendapat kabar itu kami langsung menghubungi Bassarnas.” Pungkas Wiwik  (edw)

Berita Terkait Lingkungan

Tidak ada komentar: