"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, February 26, 2016

Dua Penjambret Tabarak Pengayuh Sepeda Ontel Hingga Tewas

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dua jambret Warga Desa Pondok Dalem, Semboro Ardi Ariyanto (20) dan  Samsul Azis (30), di jl Puger, Desa Tutul, Balung, Jumat siang (26/) tambrak pengendara sepeda Onthel hingga tewas.

Kedua pelaku melakukan penjambretan terhadap korban, Erda Fitriana (23)  warga Dusun Krajan Tengah, Desa Balung Kulon, Kecamatan Balung. Saat itu korban yang sedang hamil muda ini mau kerumah metuanya yang dibonceng suaminya di Desa Grenden, Kecamatan Puger.

Dalam perjalananya korban dipepet dari arah belakang dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Byson tiba tiba menyaut kalung korban yang beratnya 5 gram. Begitu pelaku berhasil menguasai kalung korban, pelaku menancap gas sepeda motornya kearah puger.

Naas tepat didepan Balai Desa Jambearum, Kecamatan Puger, pelaku menabrak pengendara sepeda ontel, dan pelaku jatuh. Saat mau ditolong warga yang melihat kejadian tersebut ada seorang perempuan (korban) mengaku bahwa yang menabrak pengendara itu adalah pelaku jambret.

Kedua pelaku jambret tersebut adalah Ardi ariyanto yang keseharianya adalah mlijo dan samsul Azis yang keseharianya adalah penjual mainan anak anak disekolah, kedua pelaku berasal warga Dusun Kandangan, Desa Pondok Dalem, Kecamatan Semboro.

Awalnya saya tidak tahu kalo istri saya dijambret, baru mengetahui klo istri saya dijambret setelah mengetahui ada kecelakaan, begitu warga tahu penabrak itu jambret, spontan warga mau menghakiminya, dan pelaku sempat mengacungkan clurit kewarga yang mau menghakiminya," tutur Subandria (28) suami korban.

Sementara Akp Heri Supadmo Kapolsek Balung menuturkan,"tadi kita berkoordinasi dengan Polsek Puger, karena pelaku pertama kali diamankan di Polsek Puger, sehingga kita mengambil pelaku karena TKP kejadian masuk wilayah hukum Polsek Balung,"ujarnya. 

Dari pengakuan pelaku,"keduanya sudah melakukam dua kali aksinya diwilayah Balung dan masih kita kembangkan lagi,"katanya. Keduanya mengakui semua perbuatanya,"barang bukti berupa kalung dibuang pelaku, sampai saat ini kita cari belum ditemukan, dan pelaku juga sempat mengeluarkan senjata tajam clurit,"pungkasnya.

Informasi yang dihimpun dari aksi penjambretan tersebut, korban yang ditabrak pelaku meninggal dunia bernama Sukamat (67) warga Desa Jambearum, Kecamatan Puger, dan saat ini kedua pelaku diamankan di Mako Polsek Balung dalam pemeriksaan lebih lanjut. (edw/ min)

Berita Terkait Kriminal

No comments: