"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Saturday, February 20, 2016

Insan Pers Dorong Kunjungan Pariwisata Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk mendorong kunjungan wisata di Jember Jawa Timur,  puluhan insan pers dari Forum wartawan lintas media (FWLM) Jember dan Jember South Jurnalist (JSJ) Sabtu (20/2) menggelar diskusi.

Diskusi memperingati Hari Pers Nasional ke 70 tahun 2016 di Coffe Shop Gajah Mada Square bertema “Menggali potensi Jember sektor pariwisata, industri Kreatif dan Seni Budaya” Dimikian disampaikan  ketua FWLM Ihyak Ulumddin usai diskusi Jumat pagi, (20/2).

Kegiatan ini dimaksudkan mendorong kunjungan wisatawan baik lokal, regional, nasional maupun internasional. “Jika potensi pariwisata dikembangkan, saya yakin dapat menarik para wisatawan, dampaknya akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta dapat menumbukan perekonomian rakyat”. Jelasnya

Dengan bertambahnya jumlah kunjungan waisata di Jember ini, menurut wartawan Memo X yang biasa dipanggil Udik ini, potensi ekonomi kreatif, seni dan budaya juga akan tumbuh, sehingga akan merangsang para pengusaha untuk menanamkan investasinya.

Menurut Udik, selama ini potensi pariwisata dan pengembangan ekonomi kreatif masih belum digarap optimal, sehingga potensi yang ada belum tampak ke permukaan, pasalnya hingga kini kurang mendapatkan perhatian serius dari pemerintah.

Untuk kehadiran pemerintah dan para pelaku usaha local termasuk media perlu mendorong terciptanya destinasi yang disukai para turis. ‘Diskusi Ini bentuk kepedulian insane Pers, karena kami memandang perlu mengadakan kegiatan ini” Tegas Alumni Hukum Unej.

meningkatnya kunjungan wisata ini akan menumbuhkan potensi ekonomi kreatif dan seni budaya yang ada di Kabupaten Jember, kami yakin dengan dioptimalkan akan menjadi ikon pariwisata yang bisa di lirik oleh para wisatawan.

‘Kita lihat jember, ada puluhan wisata alam, air terjun, perkebunan, batik Sumberjambe, ada manik-manik di Ledokombo, ada pengrajin burung sangkar di Sukowono. cindra mada dari Balumng dan 70 seni budaya, dan masih banyak lagi, apabila dikembangkan akan menjadi nilai dan daya tarik sendiri,‘ tuturn wartawan Memo X ini.

Untuk itu  FWLM dan JSJ menurut Ihya ulumidin, S.H berkomitmen akan bersinergi dengan para pemangku kebijakan untuk bersama-sama bagaimana membangkitkan potensi yang ada khususnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dan seni budaya untuk lebih diperhatikan.

Acara yang dihadiri puluhan wartawan dari kedua organisasi  tersebut menghadirkan beberapa nara sumber dari akademisi sekaligus pemerhati Jember, Drs.Soeseno, M.Sc dan Dinas Pariwisata Jember, Disperindag. Ketua HIPMI; Rendra Wirawan, Anggota DPRD Jawa Timur Karimullah dan Wartawan Senior Aga Suratna. (eros)

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: