"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, February 3, 2016

Mentan Dan Pangdam V Hadiri Tanam Perdana dan Panen Raya

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman dan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V Brawijaya Mayjend TNI Sumardi, Rabu (3/2) hadiri Tanam Padi Perdana dan Panen Raya.

Rencana kedatangan Menteri Pertanian di Dusun Dukusia Desa Rambigundam Kecamatan Rambipuji kabupaten Jember Jawa Timur ini sempat tertunda sehari yang sedianya dilakukan kemarin Selasa (2/2) karena cuaca buruk dan hujan deras.

Mentan dan Pangdam serta rombongan menyempatkan diri melihat penanaman padi perdana yang dilakukan dengan alat tanam terbaru yaitu Transplanter bantuan pemerintah yang dilakukan petani.Kemudian Mentan dan Pangdam menuju tempat panen raya yang telah disiapkan oleh pihak panitia Dinas Pertanian Jember

Mentan Andi Amran Sulaiman dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah akan selalu memperhatikan nasib para petani. “Kami selaku pemerintah tentunya akan memperhatikan nasib para petani, baik itu padi, bawang merah maupun jagung, tentunya dengan jalan menjaga harga dipasaran dan tidak merugikan bagi para petani tersebut,” katanya.

Menurut Menteri asli Sulawesi Selatan ini, anomali cuaca yang tidak menentu seperti yang terjadi saat sekarang ini membuat kebanyakan para petani banyak merugi. Pemerintah siap membantu para petani apabila terjadi diluar prediksi karena anomali cuaca.     

Ketua APPI Jatim Jumantara menyambut baik, namun perlindungan dan perhatian nyata, bukan janji.  “Jangan hanya diberi retorika,  semestinya  Harga Pokok Penjualan (HPP) ditetapkan sebelum musim panen tiba, pasalnya saat panen Bulog masih membeli murah, sedangkan diluar, lebih tinggi,” harapnya (midd)

Berita Terkait Pertanian

No comments: