"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Senin, 29 Februari 2016

Santri Jombang Asal Jember Pulang Tak Bernyawa

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Seorang santri (Ponpes Darul Ulum Desa Rejoso, Peterongan kabupaten Jombang asal Desa Paseban, kecamatan Kencong, pulang tak bernyawa dengan konkondisi mengenaskan.

Tampak sekujur tubuh, Abdulah Muzzaka Yahya, remaja  berusia 15 tahun yang sudah tiga tahun mondok di Pondok pesantren (Ponpes) tersebut, mengalami Luka Memar yang ditutupi dengan Cat pilok berwarna Hijau, serta Mulut Mengeluarkan banyak Busa.

Orang tua korban tidak menduga putra kesayangannya pulang tak bernyawa, keluarga curiga Yahya meninggal tak wajar, Sehingga mereka melaporkan Kejadian tersebut kepada Pihak Kepolisian Sektor Kencong dan meminta jasad korban dilakukan Outopsi oleh kepolisian.

"kami hanya mencari kebenaran mas, kami curiga Adik meninggal tidak wajar, sebelumnya lo tidak ada masalah apa-apa kok mas,  "kata Iqbal Habibi, kakak korban saat ditemui di Mapolsek Kencong, Senin siang (29/2) saat ikut Orang tuanya melapor dengan sesekali Meneteskan Airmata.

Kepala Dusun Paseban Satupan menjelaskan, pihak keluarga sebelumnya tidak mendengar kabar apapun, tiba-tiba pukul 08.30 menerima kedatangan jenazah. “Jenazah diantarkan oleh pihak pengurus Pompes, Jenazah Abdul Muzzaka Yahya dipulangkan dengan masih menggunakan baju taqwa,” ujarnya

Satupan menambahkan, menurut keterangan pengurus ponpes, korban meninggal malam hari seusai menonton sebuah konser musik. Hingga pagi harinya pihak ponpes langsung berinisiatif memulangkan jenazah korban ke pihak keluarga.

Bahkan menurut Kepala Desa Paseban Lasidi, keluarga sempat terkejut saat melihat jasat korban, Jeritan dan  tangispun terdengar. "keluarga menduga jika korban tewas karena penganiayaan, Selain luka ditubuh korban yang tertutupi Cat, mulut korba juga mengeluarkan busa," jelas Lasidi.

Melihat kejanggalan ditubuh korban akhirnya pihak keluarga berinisiatif untuk melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Kencong, yang selanjutnya ditindak lanjuti dengan membawa jasat korbah ke RSUD dr Soebandi untuk dilakukan otopsi,” imbuhnya

Pasca mendapat laporan, Kapolsek Kencong Ajun Komisaris Polisi Saidi, datangi rumah duka. Selanjutnya, melakukan koordinasi dengan Kasatreskrim dan Kasatreskrim Polres Jombang. "Setelah itu jenazah korban kami antarkan untuk dimintakan visum di Rumah Sakit Dokter Soebandi Jember," terangnya.

Hingga saat ini, polisi masih menunggu hasil pemeriksaan dari tim dokter guna untuk mengetahui penyebab tewasnya korban, "informasinya malam ini Team Reserse dari Mapolres Jombang malam ini akan tiba di Jember, guna penyelidikan dan menindak Lanjuti kasus ini. " ungkapnya. (yond/pun)

Berita Terkait Kriminal

Tidak ada komentar: