"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Kamis, 03 Maret 2016

Lapas Klas II A Jember Gelar Operasi Rutin

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.Untuk menjaga Keseterilan Handphone dan Narkoba serta sajam, jajaran Petugas Rabu (3/3) gelar oprasi, di semua Blok yang dihuni 601 Napi dan Tahanan lapas Klas IIA Jember.

Petugas menyisir seluruh penghuni lapas yang terbagi menjadi empat blok dengan jumlah 16 warga binaan putri dan 585 laki-laki, namun kali ini petugas tak menemukan apapun barang-barang terlarang yang dimiliki oleh warga binaan, seperti alat komunikasi, maupun narkoba.

"Dalam jangka waktu sebulan kedepan, kami akan terus meningkatakan penggeledahan ruang hunian dan kamar hunian warga lembaga pemasyarakatan," kata Kepala Lapas Kelas II A Jember, Tejo Harwanto, kepada sejumlah wartawan

Menurutnya, penggeledahan itu dilakukan secara terus-menerus. Hal itudimaksudkan untuk mengantisipasi masuknya barang-barang terlarang, utamanya narkoba, dan alat komunikasi. "Targetnya adalah zero narkoba dan zero hape," ungkapnya.

Sebagai langkah antisipasi, sambung Tejo, pihaknya terus berkoordinasi dengan Satreskoba Polres Jember, agar tak sampai kecolongan.  Kendati tak ditemukan narkoba dan alat komunikasi, petugas mengamankan uang tunai beserta sejumlah perkakas yang dinilai rawan disalah gunakan, seperti peralatan dari bahan logam dan seng.

Selanjutnya, Tejo mengimbau kepada pengunjung agar tak membawa barang-barang yang dilarang tersebut, meskipun diluar lapas barang itu dilegalkan.  "Sejauh ini kami belum mendapati pengunjung yang mencoba memasukkan barang-barang terlarang, termasuk narkoba," jelasnya. (edw).

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar: