Translate

Iklan

Iklan

Para Nelayan Manfaatkan Naiknya Kunjungan Wisata Di Pantai Wisata Payangan

3/11/16, 17:00 WIB Last Updated 2016-03-11T13:34:10Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR,Com.  Dalam beberapa bulan terakhir, cuaca di jember kurang bersahabat, seringnya turun hujan lebat disertai angin kencang membuat para nelayan di pesisir pantai selatan berhenti melaut.

Untuk itu sejumlah nelayan kususnya Desa Payangan Ambulu (11/16) memilih mencari kerjaan lain. Ada juga para nelayan mengisi waktu senggang mereka dengan membetulkan jaring atau alat untuk menangkap ikan, serta membetulkan perahu.

Menurut rendra nelayan setempat, sekarang angin laut sangat kencang dan gelombang ombak sangat tinggi “jadi kami gak bisa bekerja dilaut lagi karena takut terjadi sesuatu nantinya, jadi untuk sementara waktu saya gunakan untuk memperbaiki jaring dan mencari kerjaan lain” Ujarnya.

Karena akhir-akhir ini mulai banyak para wisatawan local menyukai dan berkunjung ke pesisir pantai Payangan untuk berlibur menikmati keindahan alam di pantai tersebut, “para nelayan mengambil kesempatan tersebut untuk mengais rizki. Jelasnya

Sekarang nelayan sudah tidak perlu kawatir, apabila tidak bisa melaut, karena banyak yang bisa menghasilkan dari banyaknya wisatawan lokal. “kita bisa berdagang, buka penitipan kendaraan bermotor dan menyewakan jasa perahu untuk mengelilingi air sungai muara” imbuhnya. (eros/Pun)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Para Nelayan Manfaatkan Naiknya Kunjungan Wisata Di Pantai Wisata Payangan

Terkini

Close x