"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Selasa, 01 Maret 2016

Polres Gelar Apel Pasukan Oprasi Simpatik Semeru 2016

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ratusan personil Polri, TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), dan Satuan Polisi Pamong Praja Satpol PP) Selasa (1/3) gelar apel pasukan Operasi Simpatik Semeru 2016 di Mapolres.

Kegiatan ini dalam rangka optimalisasi penerapan kawasan tertib lantas (KTL), Tampak beberapa pejabat TNI, Polri dan Dinas Instansi terkait menghadiri apel pasukan ini. Di antaranya Pasiops Kodim 0824 Jember, Danramil Patrang, Danramil Kaliwates, Danramil Sumbersari, Kasiops Pol PP, Kabid Lalin dan Marka Lantas Dishub Jember,

Kepala Dinas PU Bina Marga, Kepala Laboratoriun Trans Unej, Ketua LSM Gempar Ansori, Kepala lingkungan hidup Kabupaten Jember, Kepala Dinas Pengairan Kabupaten Jember, Kapolsek Patrang, Kapolsek Kaliwates, Kapolsek Sumbersari dan Lurah Kapatihan serta para Kabag dan Kasatfung Polres Jember.

Kabagops Kompol Drs. Kusen Hidayat SH, M.Psi mewakili Kapolres Jember bertindak sebagai Pimpinan Apel dengan  Ipda Adam, Kanit Turjawali Satlantas Polres Jember sebagai Komandan Apel. Sedangkan Kasatlantas AKP Nopta Histari Suzan, SIK bertindak sebagai Perwira Apel.

Dalam amanatnya, Kabagops membacakan amanat tertulis Kapolri Jenderal Polisi Drs. Badrodin Haiti yang menyampaikan konsep rencana operasi simpatik Tahun 2016 ini adalah optimalisasi penerapan kawasan tertib lalu lintas (KTL) guna menciptakan lokasi penggal jalan yang tertib marka, rambu, parker serta pengguna jalan dalam rangka menciptakan Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas) karena sentuhan dari stakeholder yang membidangi lalu lintas kurang optimal.

Sehingga pada moment operasi simpatik tahun 2016, kawasan tertib lalu lintas yang sudah ada agar ditingkatkan menjadi lokasi penggal jalan tertentu yang ditangani secara lebih terkoordinasi dan terprogram.Di samping itu, tujuan dari operasi Simpatik ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tidak terjadinya pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan serta kesemrawutan.

Sampai pukul 08.00 WIB apel berakhir dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis gembok KTL (untuk parkir liar) yang diserahkan oleh Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Jember, Gatot Triyono kepada Kabagops Kompol Kompol Drs. Kusen Hidayat SH, M.Psi disaksikan oleh para tamu undangan dan peserta apel.

Kemudian acara dilanjutkan lagi dengan penguntingan ratusan balon sebagai simbolisasi dimulainya dan tergelarnya operasi simpatik Semeru tahun 2016 yang akan berlaku selama 22 hari yang akan dimulai sejak tanggal 1 sampai dengan 22 Maret 2016. (edw)

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar: