"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Selasa, 22 Maret 2016

Sabda Desak Pemkab Wujudkan Kota Jember Ramah Difabel

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sentra Advokasi Perempuan Difabel dan Anak (Sabda), desak Pemerintah kabupaten Pemkab Jember menjadi Kabupaten Inklusi untuk mewujutkan kota yang ramah dengan kebutuhan Difabel.

Penyataan itu disampaikan dalam kegiatan Worshop Peduli Disabilitas yang terselenggara atas kerjasama dengan Kementrian Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK), yang digelar Selasa (22/3) di hotel Jl, Setot Prawirodirjo.

Tampak hadir dalam kegiatan ini dari beberapa Perawakilan SKPD Pemkab Jember antara lain dari Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil), Dispendik, Bapekab, serta Dinas Perhubungan, Dinkes maupun Stake holder lainya

Direktur Sabda Nurul Saadah Andriyani, menilai bahwa kebutuhan pablik di Jember masih belum memadai. Belum terpehuhinya layanan public terutama bagi penyandang kebutuhan difabel, karena belum adanya program kebutuhan masyarakat difabel, terutama kesetaraan dibidang Pendidikan,Kesehatan dan Layanan Publik.

Untuk itu Pemerintah harus sosialisasi agar masyarakat bisa menerima kaum difabel, Sebenarnya kebutuhan yang sudah diberikan, selain itu juga kebutuhan pelayanan akan kepemilikan admiduk dari Dinas Kependudukan dan Catatan sipil.

Sementara ini menurutnya Pemkab Jember masih belum berpihak, terutama dalam layanan public dan pembangunan trotoar yang masih tidak bisa diakses oleh kaum difabel, termasuk untuk pelayanan pengurusan administratip KK maupun KTP masih kesulitan. “Pungkas Nurul (edw)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: