"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, March 11, 2016

Tak Kunjung Diperbaiki Warga Tanam Puluhan Pisang Di Jalan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tak kunjung Diperbaiki, puluhan warga Dusun Sumber Gebang Desa Langkap tutup akses jalan perbatasan Dusun Tegal Gebang Desa Sukorejo dengan menanam puluhan pohon pisang.

Aksi warga tutup jalan  sejak Kamis lalu hingga Jumat (11/3) karena jalan rusak parah dan sering menelan korban yang jatuh mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Untuk meluapkan kekecewaannya, warga di dua Desa tersebut secara spontanitas menanam pohon pisang.

Hal tersebut dibenarkan oleh kelapa Kepala Desa Langkap  HM Iskandar. Menurutnya bahwa jalan perbatasan tersebut memang tidak pernah disentuh oleh pemerintah kabupaten, hanya diukur saja oleh pihak PU Binamarga.“Semua pengajuan belum di acc, baik dari PU Bangsalsari, ‘’ujar Kades.

Untuk itu masyarakat yang berada di Dusun Sumber Gebang meminta Bupati baru agar jalan tersebut segera diaspal. “ Iitupun janji Bupati kemasyarakat, masyarakat sampai sekarang menunggu janji itu. Bu Faida berjanji setelah dilantik langsung akan mengaspal jalan yang sudah dimakadam ini‘’ kata Hanafi.

Pasalnya Jalan  makadam sepanjang lima ratus meter sudah dalam kondisi rusak. Batu-batu makadam yang ditata sangat menonjol dan licin apalagi saat musim hujan makin banyak warga yang mengeluh karna kondisi jalan yang sering mamakan korban jatuh. (yond)

Berita Terkait Lingkungan

No comments: