"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Rabu, 16 Maret 2016

Tokopedia Awali Roadshow 11 Kota Di Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tokopedia gelar roadshow di 11 kota. Perusahaan internet Indonesia yang bergerak di bidang jual beli online ini mengawali kegiatan bertema Ciptakan Peluangmu diawali dari kota kabupaten  Jember Jawa Timur.

Kemudian di Aceh, Balikpapan, Denpasar, Jayapura, Mataram, Padang, Palangkaraya, Palu, Pontianak dan Samarinda. “Jember kota pertama, karena kota ini potensial mendukung berkembangnya iklim industri e-commerce di Indonesia,” ujar Public Relations Executive Tokopedia Siti Fauziah (Puji) di Unej (16/3).

Kegiatan yang rutin digelar Tokopedia setiap tahunnya ini terdiri dari serangkaian acara, yaitu Temu Toppers, Tokopedia Meet Up Community, Tokopedia Goes to School, Tokopedia Goes to Campus, Visit Media dan Tokopedia Beraksi.

“Temu Toppers adalah event yang ditujukan untuk Toppers atau pengguna Tokopedia, baik seller maupun buyer. Kami biasanya bertukar infomasi maupun saran dengan mereka melalui gathering ini.” Berbeda dengan Temu Toppers, Tokopedia Meet Up Community digelar untuk individu maupun pemilik bisnis-bisnis baru yang ingin membuka serta mengelola bisnis online mereka secara mudah dan gratis melalui Tokopedia.

Tokopedia Goes to School dan Tokopedia Goes to Campus masing-masing menyasar pelajar dan mahasiswa. Puji menjelaskan alasan mengapa dua kegiatan ini perlu dilakukan, “Kami ingin mengajak serta memberikan edukasi kepada anak muda Indonesia untuk turut mendukung perkembangan bisnis-bisnis baru berbasis online di Indonesia.”

Selain empat kegiatan di atas, diadakan jugaTokopedia Beraksi, sebutan untuk kegiatan CSR yang dilakukan oleh Tokopedia. Berkaitan dengan hal ini, Tokopedia menggandeng RUMI---sebuah yayasan yang banyak mendampingi masyarakat Desa Tempurejo, Jember, bermata pencaharian buruh sawah, buruh kebun karet dan buruh tembakau.

Ketua Yayasan RUMI Akhmad Fouzan Prabowo menyatakan, “Sejak awal tahun 2016, kami mencoba hadir di tengah masyarakat petani dengan pola kreativitas yang berbasis pemberdayaan. Alhasil, RUMI telah memproduksi teh daun kopi, teh daun sirsak dan saat ini mengembangkan teh daun kelor.” Ia menambahkan, “Kami sangat berterima kasih kepada Tokopedia karena telah bersedia mendukung proses ini dengan menyediakan alat produksi yang kami butuhkan.”

“Semua peralatan maupun perlengkapan, yang kami butuhkan untuk Tokopedia Beraksi, kami dapatkan melalui platform Tokopedia. Produk-produk tersebut kebanyakan merupakan karya anak bangsa yang orisinil dan patut diapresiasi,” tutup Puji. (eros)

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

Tidak ada komentar: