"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Sabtu, 12 Maret 2016

Unik, Dua Bola Mata Kucing Putih Ini Warnanya Berbeda

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kucing adalah binatang peliharaan yang bagi sebagian orang merasa geli atau takut mendekatinya. Namun tidak sedikit yang suka, bahkan ada yang rela untuk membeli hingga jutaan rupiah.

Dari sekian banyak kucing peliharaan baik itu kucing kampung maupun kucing peranakan luar jenis Persia, Angora, ataupun Siam memiliki keunikan masing-masing maupun sufat yang oleh pemiliknya sendiri merupakan keistimewaan tersendiri.

Tak terkecuali kampung milik Fatimah dan Arif Susanto kakak beradik warga Dusun Krajan Kemuninglor 1 Desa Kemuning Lor Kecamatan Arjasa. Kucing milik Fatimah dan Arif memiliki dua warna yakni biru dan kuning kehijauan.

Kucing kampung berjenis kelamin betina ini awalnya adalah kucing tetangga sekitar yang tidak terawat. Sang kucing yang diberi nama Putih inipun kerap bermain dan berkunjung ke rumah Fatimah dan Arif sejak bulan September tahun 2015 lalu.

Karena sering bermain ke rumah merekapun iba dan memberi makan. Tak disangka sang kucing betah tinggal hingga menetap sampai sekarang. Saat wartawan berkunjung ke rumah Arif dan Fatimah, si Putih masih tidur dan menyusui anaknya yang baru seminggu dilahirkan.

“Kucing ini awalnya milik tetangga yang sudah tidak terawat mas. Kucing ini sering main ke rumah kami dan kamipun selalu memberi makan dan gak disangka kucing ini kerasan sampe sekarang,” ujar Arif yang didampingi saudaranya Fatimah Sabtu (12/3).

Arif menambahkan, sejak awal keluarganya yang juga penyayang binatang utamanya kucing tidak memperhatikan warna mata yang dimiliki kucing milik mereka berbeda warnanya. Umumnya mata kucing jika tidak berwarna kuning, biru atau kuning kehijauan dan warnanya sama.

Masih kata Arif, kucing ini penglihatannya normal. Tidak ada tanda bahwa kucing miliknya itu mengalami kelainan. Jika dipanggil juga tetap merespon, termasuk tatapan mata juga tertuju kepada si pemanggil.

“ Meski warna matanya berbeda. Kondisinya normal mas. Kalo kita panggil ya menoleh dan langsung menuju ke si pemanggil atau sumber suara,” ujarnya.

Saat dirawat keluarganya banyak tetangga sekitar yang ingin merawat. Namun karewna sudah dianggap seperti keluarga sendiri sekelurga memutuskan untuk tetep merawat si Putih sampai kapanpun.

“ Meski banyak tetangga yang ingin merawat kucing ini, kami sepakat untuk tetap merawat dan tidak akan memberikan kepada siapapun mas. Karena sudah seperti keluarga sendiri, kaya anak angkat sendiri mas. Apalagi dijual atau jika ada orang yang berniat membeli kucing kami. Kami tetap akan mempertahankan kucing ini, kasihan mas,” tutur Fatimah menjelaskan.

Ada hal unik lainnya, jika umumnya kucing peliharaan agak agresif jika diberi lauk ikan lain halnya dengan si Putih. Jika disiapkan lauk ikan dan nasi di piring lain dan bukan piring makan  miliknya berada didekatnya, makanan tersebut dibiarkan.

Sifat si Putih yang sudah beranak ketiga kalinya ini (ketiga kalinya saat dirawat Arif dan Fatimah) dan unik inilah yang juga membuat keluarga besar Arif dan Fatimah yang memiliki hobi masak betah dan makin disayang anggota keluarga. (midd)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: