"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, April 1, 2016

Bupati Faida Bertekad Naikkan Status Bandara Notohadinegoro

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Faida bertekat naikan status Bandara Notohadinegoro untuk Embarkasi haji antara “Umroh dan Haji” guna melayani penerbangan Internasional dari dan ke luar Negeri.

Satatus Bandara Udara berjarak sekitar 7 km dari pusat kota Jember yang terletak di Desa Wirowongso kecamatan Ajung saat ini satatusnya masih kelas tiga, dan akan dinaikkan menjadi kelas dua. Perluasan Bandara saat ini masih dalam tahap kajian.

“Bila dilihat dari jumlah umroh dan haji di kabupaten Jember sangat memungkinkan sekali”. Denikian disampaikan Bupati Jember dr Faida, MMR kepada sejumlah media saat kunjungan Dirjen Kemenkumham dan Dirjen Perundang-undangan  ke Bandara Udara Notohadinegoro Wirowongso Ajung Jumat (1/4)

Menurut Faidah, untuk jama’ah hajinya sekitar 2000 ditambah data umroh bisa mencapai 10.000 orang “Itu sudah memenuhi syarat untuk kenaikan status Bandara, “Kami merasa senang karena didukung oleh Dirjen Kemenkumham dan Dirjen Perundang-undangan” Jelasnya

Untuk status tanahnya menurut Bupati yang getol mengkampanyekan produk local ini sedang dikomunikasikan ”Kita komunikasikan degan pihak PTPN,  dalam tahap finishing untuk bisa segera ditindaklanjuti status tanahnya bandara ini menjadi jelas” .  katanya.

Disamping itu Kabupaten Jember merupakan salah satu Destinasi Wisata  Religi yang telah lama digagas oleh Pondok Pesantren Al-Qodiri Jember,yang memiliki jama,ah ribuan yang tersebar diberbagai daerah di indonesia hingga ke sejumlah negara di asean.

Hal ini sangat singkron sekali dengan adanya Tim Penanganan Orang Asing (Tim PORA) dan kita sudah bekerja sama dengan pihak Garuda dan kini sudah mulai kita rintis karena banyak sekali para penumpang yang tidak terlayani dari Surabaya ke jember.

“Makanya kita minta sebelum hari ‘H’ dan sesudahnya ada penambahan penerbangan extra FLAT dan juga akan kita buat Citi Tour, dengan demikian akan banyak para pengunjung ke kota Jember bisa dengan cepat dam merasa aman dan nyaman:”. Pungkasnya (eros/jok)

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: