"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, April 21, 2016

Gus Ipul; Pramuka Cetak Generasi Muda Berkarakter

Surabaya, MAJALAH-GEMPUR.Com. Gerakan pramuka merupakan salah satu gerakan pembentuk karakter bangsa, Anak muda yang ikut kegiatan ini diharapkan mampu menjadi generasi yang peduli terhadap sekitarnya.

saat ini banyak generasi muda yang tidak peduli dan tanggap terhadap masalah disekitarnya. Dengan mengikuti pramuka, diharapkan dapat lahir generasi yang peduli dan peka terhadap lingkungan. "Yang paling sederhana adalah kegiatan gotong royong dan kerja bakti.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Jatim, Drs. H. Saifullah Yusuf usai beberapa lamatannya ke beberapa daerah wilayah jawa timur wilayah barat seperti ( kabupaten ponorogo, Magetan, Madiun ) dalam acara Parenting Indonesia Scout Challenge (PISC) kamis (21/04),

"Saya ingin pramuka ini tidak hanya menjadi tempat bekerja tapi juga bermain dan belajar. Pramuka harus mampu mengajak anak muda untuk menjauhi sifat buruk dan mengurangi kegiatan yang kurang bermanfaat", ujarn Wakil Gubernur yang akrap dipanggila Gus Ipul ini.

Kegiatan Parenting Indonesia Scout Challenge bertema "Melalui Indonesia Scout Challenge kita tumbuhkan generasi yang berkarakter”. untuk memberikan pemahaman dan penjelasan kepada orang tua atau wali murid yang anaknya mengikuti kegiatan Pramuka.

Selain itu, kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Indonesia Scout Challenge yang diselenggarakan secara nasional untuk mencari putra putri pramuka berprestasi yang nantinya akan dikirim ke Amerika Serikat untuk mewakili Indonesia dalam kegiatan International Scout Challenge.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memotivasi anak-anak agar mau belajar dan bekerja. Melalui kegiatan ini diharapkan akan melahirkan generasi yang berkarakter, cerdas, berbudi pekerti baik, memiliki jiwa tangguh, punya keterampilan unggul, siap bersaing, dan cinta Indonesia." jelasnya. (yond)

Berita Terkait Pendidikan

No comments: